Stefan Bradl Akui Fokus Riset Mesin Marquez & Lorenzo Dalam Tes Jerez (Rabu-Kamis)

BeritaBalap.com-Stefan Bradl sebagai test-rider atau penguji Honda mengaku bahwa ia akan menjadi ujung-tombak HRC dalam meriset pacuan Honda RC213V milik duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Adapun tes MotoGP Jerez sendiri akan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis ini (28-29 November), sedangkan Stefan Bradl sudah berada di Jerez untuk pengujian WSBK (26-27 November). Infonya, saat tes MotoGP di Jerez, Bradl akan fokus pada pengujian mesin.

“Pada Rabu dan Kamis, saya duduk di Honda hanya pembalap reguler Honda untuk set-up mesin. Pekerjaan tes saya selesai saat itu, “ujar Stefan Bradl yang berasal dari Jerman dan saat ini berusia 28 tahun

koizumi

“Kami mencari dan menguji varian baru, karena Honda ingin menggunakan senyawa ban yang lebih lunak pada bagian depan untuk tahun 2019, “tambah Stefan Bradl yang juga mantan rider MotoGP tim LCR Honda (2018) dan pernah pula di tim Aprilia (2015-2016).

Sejauh ini memang Marquez, Crutchlow dan lainnya selalu menggunakan senyawa keras pada ban depan. Ini tidak seperti yang dilakukan Ducati, Yamaha dan Suzuki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like