Stefan Bradl Tidak Ikut Tes Jerez, Ada Apa?

BeritaBalap.com – Stefan Bradl turut melakukan uji coba 2 hari di Valencia lalu bersama Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Alex AMrquez. Anehnya justru saat tes Jerez beberapa hari mendatang, Stefan Bradl justru tidak diikut sertakan. Ada apa gerangan?

Memang, Stefan Bradl, menjalani musim kedua bersama Honda sebagai test rider dan rider pengganti dan dilibatkan juga sebagai tester Superbike. Namun HRC memutuskan di tes Jerez nanti Stefan Bradl tidak diikut sertakan.

Penyebabnya lantaran bagi HRC tes Jerez tidak terlalu penting untuk tes rider. HRC sudah cukup mengumpulkan data di Valencia.Menurut HRC Valencia jauh lebih penting dibanding dengan Jerez.

BACA (JUGA) : Stefan Bradl (Test Rider HRC) : Jika Diminta Honda Buat Balap Superbike, Saya Siap !

“Saya dapat memasuki liburan musim dingin dengan senang karena kami telah menyelesaikan tes terakhir kami tahun ini dengan hasil yang sangat positif,” tutur Bradl.

Menurut Bradl, kondisi Valencialah yang menjadi patokan HRC sebagai kunci traksi RC213V. “Valencia selalu sangat kritis pada saat ini karena suhu dingin. Dibutuhkan waktu yang lama agar suhu naik pada siang hari dan dingin pada sore hari,” lanjutnya.

BACA (JUGA) : Test-Rider HRC Stefan Bradl Jadi Kandidat Tim Honda WSBK 2020, Apa Responnya ?

Di Valencia HRC sangat focus terhadap traksi pada kondisi dingin. Dan itu yang menjadi kelemahan RC213V saat ban belum pada temperatur ideal, kerap kali kehilangan traksi. Valencia merupakan sirkuit yang tepat untuk mendapatkan data tersebut.

Menurut Bradl, di tes Jerez tidak banyak informasi yang bisa didapat oleh HRC karena tidak menjadi program uji coba penting. “Saya bisa liburan musim dingin dengan senang dan akan mempersiapkan tugas-tugas tes lagi tahun di depan,” tutup Stefan Bradl. WIC

Facebook Comments

You May Also Like