Terungkap Nilai Kontrak Fantastis Quartararo di Yamaha, Berapa Ratus Miliar ?

BeritaBalap.com-Kontrak Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) musim 2023-2024 menjadi tanda tanya selama ini. Yang pasti, secara logika memang nilainya relatif tinggi karena sudah terbukti juara dunia MotoGP 2021. Bahkan saat awal 2022 menjadi daya tarik beberapa tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Ini Keren, Ahli Telemetri Dan Komputer HRC Ungkap Spesialnya Marc Marquez Dalam Riset

Dijamin pula nilainya diatas Maverick Vinales yang pergi dari Yamaha karena sesuatu hal.  Sekilas informasi saja, saat Vinales mencapai nilai kontrak 6,5 juta euro atau sekira Rp. 105 milyar (2021).

koizumi

Konteks ini yang kemudian diungkap oleh Bos KTM Hubert Trunkenpolz yang mengklaim informasinya dari sebuah sumber terpercaya. Boleh jadi karena saat itu KTM juga tertarik.

BACA (JUGA) : Awas, Motor GP22 Luca Marini Tahun Depan Bekas Juara Dunia Pecco

Dikatakan bahwa mereka kaget dengan nilai yang disepakati Yamaha dalam kondisi perekonomian yang relatif sulit saat ini di Eropa. Berapa nilainya ? Ternyata mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp. 161 miliar untuk setiap tahunnya.

“Saya juga mendengar jumlah 10 juta (eur0, red). Dan ini dari sumber yang dapat dipercaya, “ujar Hubert Trunkenpolz selaku Anggota Dewan KTM dalam wawancara eksklusif dengan Speedweek.com.

BACA (JUGA) : VR46 Riders Academy Berubah Tahun Depan, Jumlah Pembalap Berkurang, Siapa Saja ?

“Tetapi pada awalnya saya tidak dapat membayangkan bahwa, mengingat situasi ekonomi saat ini, sebuah pabrikan masih dapat membayar biaya tersebut. Saya pikir tidak ada seorangpun di paddock ini yang mendapat lebih dari 5 atau 6 juta euro. Di sisi lain, kami memiliki juara dunia motorcross sebanyak 5 kali Jeffrey Herlings di bawah kontrak dengan KTM. Dia menghasilkan uang lebih banyak daripada pembalap MotoGP kami”.

“Strategi cerdas ini sangat masuk akal bagi Yamaha, karena karena dia menang di MotoGP. Saya pikir Fabio Quartararo adalah pembalap terbaik saat ini.Tidak ada yang perlu diperdebatkan. Dia pembalap yang luar biasa, “tambah Hubert Trunkenpolz. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like