Sudah 15 Tahun Balapan, Jorge Lorenzo : Saya Merasa Tua Sekarang !

BeritaBalap.com-Silahkan cermati foto utama berita ini. Itu foto Jorge Lorenzo di tahun 2002 yang notabene masih berumur 15 tahun (lahir 4 Mei 1987). Jadi sudah 15 tahun lalu dan tahun 2017 ini memang juara dunia 5 kali tersebut merayakan 15 tahun perjalanan karirnya di dunia balap motor.

Sekilas info saja tahun 2002, Lorenzo balapan pertama GP125 di Jerez. Tahun 2006-2007 merebut juara dunia GP250 dan 3 kali di level MotoGP (2010, 2012 dan 2015). “Saya sudah merasa tua sekarang. Saya memulai balap pertama tahun 2002 di Jerez pada umur 15 tahun. Itu adalah balapan dunia petama saya, “terang Jorge Lorenzo yang pastinya saat ini berusia 30 tahun.

Sekilas info lagi, Lorenzo sudah memenangkan 65 kali balapan dan telah berada di podium sebanyak 148 kali dan meraih pole-position alias grid terdepan 65 kali. Banyak orang yang memuji sepak terjang petarung asal Spanyol ini. Diantaranya mantan mekaniknya, David Munoz yang saat ini bekerja untuk tim SKY VR46 ataupun bosnya saat ini di tim Ducati, Gigi Dall”Igna.

“Saya pikir dia berada di bawah tekanan saat itu karena dia tidak masuk kejuaraan dunia sampai balapan ketiga musim ini. Baru kemudian saat balapan di Spanyol, dia menjadi pebalap yang sangat cepat saat itu namun memang dia tidak memiliki pengalaman dan harus banyak belajar di Ducati, “ujar David Munoz.

“Dia berusia 14 atau 15 tahun saat saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya. Dia seorang remaja dan anak kecil tapi dia sudah menunjukkan bakat yang luar biasa dengan balapan dengan cara yang menarik. Dia juga bisa sangat marah. Saya percaya bahwa itulah yang membuatnya mencapai hal-hal yang diraihnya, “tukas Gigi Dall”Igna selaku General Manage Ducati Corse.

Termasuk pula komentar dari rekan se-timnya di Ducati, Andrea Dovizioso yang menyebut karakter Lorenzo sudah terbentuk sepanjang 15 tahun perjalanan karirnya. “Kami saling bersaing dalam kategori balap yang sama dalam setiap tahun, saya tahu segalanya tentang dia, namun semua orang berubah dalam 15 tahun, karakternya terus terbentuk, “tutur Andrea Dovizioso, runner-up MotoGP 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like