Puasa Podium Juara Selama 51 Bulan, HRC Akan Terjun Superbike (WSBK 2019) ?

Beritabalap.com-Diberitakan bahwa pihak HRC Jepang akan terjun dalam balap superbike musim depan (WSBK 2019). Tentu saja, semua ini mengacu pada fakta dimana Honda sudah relatif lama tidak merebut podium juara seri WSBK. Terakhir pada Juni 2014 di era Jonathan Rea saat seri di Portimao Portugal. Diklaim sudah puasa selama 51 bulan.

Konteks inipun diakui oleh bos Tim Althea yang pernah bertemu. “Midori Moriwaki menceritakan semuanya kepada saya, dia membutuhkan mitra logistik untuk proyek ini, “tutur CEO Althea, Genesio Bevilacqua. Info lebih lanjut bahwa Minggu ini di Amsterdam akan diputuskan bagaimana kelanjutan Honda di WSBK 2019.

Ada rumor bahwa Honda akan menghentikan kerjasama dengan Ten Kate dan membangun kembali tim superbike yang akan didukung oleh Moriwaki Jepang. HRC sendiri terakhir terlibat di WSBK 2002. Selama ini HRC terlibart dalam MotoGP, Superbike Jepang, Suzuka 8 Hours, Reli Dakar, Kejuaraan Dunia Motocross, juga Motocross dan Supercross USA Championship.

koizumi

Selama ini cukup Honda Eropa yang konsen di WSBK. Oh ya, sehubungan pasukan Althea mengaku tertarik untuk terlibat jika dipercaya HRC. Mereka membuka pintu untuk bernegosiasi. Musim ini Althea didukung oleh BMW namun bukan sebagai tim pabrikan. Kabar terbaru BMW justru lebih memilih Shaun Muir Racing (WSBK 2019) yang tahun ini mengusung Milwaukee Aprilia.

“Honda membutuhkan hasil yang baik di kejuaraan dunia Superbike. Jika anda datang dengan komitmen lebih dari terakhir, saya terbuka untuk segalanya, “tambah Genesio Bevilacqua. BB1

Facebook Comments

You May Also Like