Supermoto WR155R by Rey Speed Shop, Sudah 185 cc, Orderan dari Timor Leste

BeritaBalap.com- Ingin tampil beda dengan mengikuti trend modifikasi yang ada di Indonesia, Rey Speedshop (RSS) kedatangan konsumen jauh dari Timor Leste untuk memodifikasi motor Yamaha Wr155R miliknya bergaya dua alam, yaitu untuk adventure juga untuk supermoto.

Beliau adalah Helder Vieira Aniceto, yang merupakan wakil ketua Federacao de Motociclismo de Timor-Leste (FMCTL). Kalau di sini (Indonesia) merupakan wakil ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mantap !

Decal menggunakan desain dari LT design dengan material motocross grade otomotif dari Max Decal

Jadi ini merupakan kepercayaan luar biasa bagi bengkel modifikasi milik pembalap nasional, Rey Ratukore untuk memodifikasi salah satu orang penting di dunia otomotif negara tetangga kita tersebut. Gak tanggung-tanggung, Helder Vieira Aniceto juga membeli unit Yamaha WR155R ini di dealer Yamaha Mekar Motor Cibinong, dan langsung dimodifikasi di bengkel RSS sesuai keinginannya.

koizumi

“Saya memilih RSS untuk modifikasi motor WR155R saya karena saya memantau sosial media teman saya yang bekerja disana, yaitu Thibar. Jadi RSS salah satu bengkel yang bagus di Bogor dan saya ingin promosikan motor WR155R yang sudah dimofikasi sekaligus melihat peminat motor ini di Timor Leste,” ujar Helder Vieira Aniceto saat dihubungi tim BB.

Untuk grasstrack atau trabas menggunakan pelek Expedition ukuran 160/21 di depan dan di belakang 215/18

“Untuk konsepnya saya minta ada dua, yaitu grasstrack dan supermoto, makanya saya pesan pelek dan ban dua set, untuk kedua konsep tersebut. Jadi konsepnya umum bisa dipakai untuk aspal (supermoto) dan adventure (grasstrack),” tambahnya.

Langsung saja tanpa waktu lama, motor WR155R yang masih gress dari dealer ini langsung dimodifikasi tampilan dan performa mesinnya. Bagian mesin dibore-up menjadi 185 cc menggunakan blok + piston set 63 mm (kompresi dibuat 11,5 dikarenakan disana sulit mecari bahan bakar yang octanenya diatas 95). Lalu camshaft custom by RSS memakai basic R15 VVA.

Mesin dibore up menjadi 185 cc menggunakan blok + piston set 63 mm (kompresi dibuat 11,5

Sedangkan gir timing bawah dan rantai keteng memakai punya Yamaha MX-King, karena gir timing atas diganti dengan yang adjustable, agar memudahkan mekanik mencari setingan, dan juga rantai keteng asli punya WR155R lebih kecil dibanding MX-King.

Untuk per klepnya dibuat custom, throotle body pakai ukuran 32 mm + velocity dicustom sesuai keperluan. sedangkan ECU memakai Aracer RC Mini 5, dan knalpot tentu memakai produk dari RSS yang sudah teruji sering dipakai oleh Rey Ratukore terabasan setiap akhir pekan dan hasil dyno yang bisa menambah tenaga mesin.

Knalpot mengandalkan produk RRS

Sementara itu bagian kaki-kaki peleknya memilih warna hitam agar lebih terlihat sangar dan kokoh.
Nah, dari dua konsep supermoto dan grasstrack, tentunya membuat ukuran pelek dan ban jadi berbeda.

Untuk konsep supermoto menggunakan pelek dari TDR Ushape dengan ukuran 300 dan 350-17. Sedangkan untuk grasstrack atau trabas menggunakan pelek Expedition ukuran 160/21 di depan dan di belakang 215/18. Ixzan

Data Modifikasi :
Engine : Blok + piston set 63 mm
Cam custom : RSS
Gir timing bawah dan rantai keteng : MX-King
Per klep : Custom
Throotle body 32 mm + velocity Custom injector 180
ECU : Aracer RC Mini 5
Knalpot : RSS
Velg Supermoto: TDR Ushape ukuran 300.350-17
jari-jari : TDR
Tromol : Original Yamaha di cat hitam
Ban luar : Pirelli Diablo Rosso Sport ukuran 120/70-17 ( depan ), 150/60-17 (belakang).
Pelek terabas : Velg Expedition dengan warna hitam dan ukuran 160/21 belakang 215/18
ban Dunlop DGX01 ukuran depan 80/100-21 belakang 100/100-18.

Modifikator : Bengkel: Rey Speedshop, Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.88a, Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Facebook Comments

You May Also Like