Suzuka 4 Hours : Yamaha Indonesia Finish ke-9, Astra Honda Posisi ke-44 !

BeritaBalap.com-Kompetisi balap ketahanan Suzuka 4 Hours berlangsung Sabtu ini (27 Juli). Ini gelaran legendaris yang sudah masuk tahun ke-42 dalam penyelenggaraan. Jadi selain persaingan Suzuka 8 Hours pada Minggu (28 Juli), maka Sabtunya balap yang 4 jam dahulu. Itu tradisi dari schedule racenya.

Ada 2 tim yang menarik dicermati. Ini sehubungan eksistensi para pembalap Indonesia. Yaitu M Faerozi di tim Yamaha Indonesia & Ito Racing dengan pasukan Astra Honda Racing Team dengan racer Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansha. Pastinya mereka masing-masing dengan pacuan Yamaha YZF-R6 dan Honda CBR600RR.

Bagaimana hasil akhir mereka ? Faerozi, akrab disapa Faeroz yang berusia 16 tahun finish ke-9. Start dari posisi terdepan, sempat terjatuh pada tikungan ke-12 dan melorot ke posisi ke-27, kemudian naik ke-15 dan sempat pula di urutan ke-2. Namun terkena penalti hingga ada pengurangan 1 lap. Hasil akhir dari penampilan pertama Faeroz ialah finish ke-9. Jika tidak terkena penalti, dijamin hasilnya lebih baik.


Bagaimana pula dengan output duet Astra Honda Racing Team ? Harus puas posisi ke-44 berdasarkan result resmi. Hal ini dikarenakan Irfan Ardiansyah mengalami crash hingga tidak finish dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet-race) dan angin yang relatif kencang. Di bawah ini hasil lengkap para juaranya Suzuka 4 Hours tahun 2019 ini ya BB1 (Ket FOTO : Instagram Yamaha Racing Indonesia & Instagram Astra Honda Racing Team)

Hasil Suzuka 4 Hours 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like