Target “Pecah-Telur” Podium Juara di Misano, Apa Komentar Quartararo ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi yang tercepat saat sesi pengujian resmi di Misano, Italia (29-30 Agustus). Konteks ini yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu unggulan dalam seri ke-13 MotoGP Misano, Italia, akhir pekan ini ( 13-15 September).

“Tentu saja, kami selalu menginginkan lebih, tetapi sebelum balapan adalah baik untuk fokus pada pengaturan ban dan kinerja elektronik. Pada akhirnya, benar-benar siap untuk balapan yang akan terjadi. Kami melakukan banyak pekerjaan pada 2 minggu lalu, “ujar Quartararo yang berasal dari Nice, Perancis.

“Ini sulit dikatakan, karena saya pikir banyak pembalap tidak menunjukkan potensi mereka dalam pengujian dan sebagian besar menjajal motor baru untuk 2020. Jadi mereka tidak fokus pada langkah saat ini tetapi lebih pada tahun depan. Jika Anda melihat tes, maka memang benar bahwa kami termasuk yang tercepat, tetapi akan terlihat berbeda untuk balapan nanti, “tambah Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

Lebih lanjut, Quartararo yang beberapa waktu lalu memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda) dalam kategori usia termuda mencapat pole position, menegaskan bahwa ia tidak dalam tekanan timnya. Apa sebab ? Karena memang sudah diplot soal apa yang menjadi targetnya ataupun Morbidelli tahun 2019 ini.

“Tidak, kami tidak merasakan tekanan. Saya tahu tujuan saya yang sebenarnya, kami disini untuk menjadi rookie terbaik tahun ini dan finis di 6 besar. Segala sesuatu yang lebih baik adalah nilai tambah bagi kita. Begitulah cara saya mengatakannya dari awal tahun. Jika kita bertarung untuk podium, maka kita akan mencoba. Dan jika kita bisa berjuang untuk kemenangan, maka kita akan melakukannya, “tukas Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like