Terhalang Saat Kualifikasi, Rins : Marquez Itu Tidak Hargai Pembalap Lain !

BeritaBalap.com-Bagi penonton setia MotoGP, pastinya melihat adegan ketegangan antara Alex Rins (Suzuki) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Itu saat sesi kualifikasi MotoGP Brno, Ceko, Sabtu (3 Agustus). Begini ilustrasi singkat kejadiannya. Rins yang merasa bisa masuk dari sisi dalam, merasa terhilang oleh Marquez.

Kemudian motornya Rins sempat menyenggol motor ataupun kaki kirinya Marquez. Sekilas tampak Marquez emosional. Kemudian Marquez memotong dan mengerem mendadak sesaat sebelum selesainya kualifikasi. Ternyata ini berlanjut. Nah, saat masuk alias menuju paddock tim, Marquez kembali terhalang oleh Rins hingga tangannya terlihat mendorong Rins.

“Ini hal yang sulit karena pastinya Marc selangkah di depan semua orang. Dia menggunakan ban slick dan pastinya dia sangat cepat. Tapi saya pikir dia tidak menghargai pembalap lain. Dia mengendarai motor semaunya, “tegas Rins yang harus puas start di posisi ke-6.

koizumi

Marquez sendiri ada di posisi terdepan dalam babak kualifikasi. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut berhasil menggunakan ban slick saat lintasan masih semi-basah. Maksudnya ada yang basah namun beberapa sudah kering. Sebagian besar memang masih menggunakan ban basah (wet-tyre)

“Saya akan menjelaskan kepada anda soal apa yang terjadi. Jadi di tikungan ke-5, dia sedikit melebar dan di belakangnya ada Miller dan saya. Ketika dia melebar, dia melihat ke belakang dan melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tetapi kemudian dia kembali. Dia mengganggu saya, kemudian saya mendorong, saya tidak sangat cepat, tetapi saya mendorong laju motor, “terang Rins.

“Tapi bagaimanapun, kemudian di tikungan terakhir dia mengerem sangat keras untuk menyalip saya kembali. Kemudian ketika kami menuju ke paddock tim, saya di depannya dan dia tidak memiliki ruang untuk lewat disamping saya. Jika saya adalah dia, saya akan menurunkan gas, “tambah Rins. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like