OnePrix 2019 Tasikmalaya (Expert) : Awas Yamaha Dominasi 20 Besar (QTT), Ada 16 MX King !

BeritaBalap.com-Mengejutkan dan dipastikan akan bertarung ketat. Yap, jika melihat hasil kualifikasi kelas 150 cc Expert dalam putaran ke-2 OnePrix 2019 di trek Bukit Pusar Tasikmalaya, Sabtu (3 Agustus), maka dalam posisi 20 besar adalah didominasi penunggang Yamaha MX King.

Tercatat, ada 16 rider Yamaha hingga urutan 20 besar. Oh ya, sebetulnya ada 37 starter yang terlibat dalam kualifikasi namun yang tersedia cukup 24 starting grid saja. Selebihnya yang tidak lolos harus pulang kampung lebih dahulu. Sebetulnya ada kelas Expert Challenge sebagai obat pelipur-lara bagi yang gagal, namun sepertinya tidak efektif juga. Ada yang pilih tidak tampil alias balik rumah saja.

BACA (JUGA) : Kualifikasi OnePrix 2019 Tasikmalaya (Expert) : Ini Ke-24 Starter Yang Lolos, Rider Asia Tidak Lolos Lagi

koizumi

Kembali ke bahasan awal. Faisal Baharudin (PARD) merebut pole position atau menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi dengan catatan waktu 59,208 detik. Ini penunggang MX King yang diback-up mekanik potensial, Leon Chandra.

“Di trek Bukit Peusar ini tidak mengutamakan power, Mas. Maksudnya tidak menjadi prioritas utama. Yang lebih penting ialah torsi. Bagaimana memaksimalkan torsi namun juga tetap mudah dikontrol dalam handling. MX King saya sekitar 19,5 Nm, “terang Bima Aditya yang mengawal tim Yamaha Aira Racing yang dikawal kuartet rider Syamsul Arifin, JR Deden, Reza Hanum dan Hafid JW.

Oh ya, 4 penunggang Honda, baik itu Sonic ataupun GTR dalam posisi 20 besar ialah Afridza (urutan ke-2), kemudian Fitriansyah Kete (3), Boy Arby (5) dan Dicky Ersa (20). Oh ya (lagi) saat putaran perdana, hasilnya draw atau skor seimbang antara pembesut GTR dan MX King. itu dalam 2 race Expert yang tersaji. BB1

Hasil Kualifikasi Expert :

 

Facebook Comments

You May Also Like