Ternyata Begini Cara Bersihkan Filter Udara !!

BeritaBalap.com – Motor matic termasuk memiliki pangsa yang besar di Indonesia. Sebab, pengendara menganggap motor matic dianggap lebih memiliki menyajikan kemudahan dan kepraktisan ketika dikendarai. Maka dari itu, pemilik kendaraan matic perlu menjaga performa kendaraannya agar tetap optimal. Seperti transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). 

CVT merupakan alat penggerak otomatis pada motor matik. Karena adanya CVT, pengendara hanya perlu menarik gas dan perpindahan gigi akan terjadi secara otomatis.  Maka dari itu, penting untuk melakukan perawatan CVT kendaraan agar performa tidak menurun. 

Ilham Wahyudi, General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengungkapkan “Perawatan CVT kendaraan itu penting. Seperti memperhatikan kondisi filter udara CVT pada kendaraan. Apalagi filter udara CVT juga bisa dibersihkan sendiri, setidaknya bisa dibersihkan satu bulan sekali,” ungkapnya. 

Maka dari itu, Ilham memberikan tips dan trik bagi konsumen yang ingin membersihkan filter udara CVT kendaraanya. 

BACA (JUGA) : Yamaha Jatim Adakan Kegiatan Sosial Di Bulan Ramadhan

Tidak sulit untuk membersihkan filter udara CVT. Cukup dibersihkan menggunakan air sabun dan dibilas menggunakan air bersih. Setelah itu, keringkan dengan cara diperas secara perlahan. 

“Setelah itu, konsumen bisa meneteskan sedikit oli mesin ke seluruh permukaan. Namun, jangan sampai mengeluarkan tetesan. Setelah itu, bisa dipasang kembali,” Tambah Ilham. 

Konsumen juga bisa melakukan service rutin di bengkel resmi Yamaha. Teknisi handal Yamaha akan siap memberikan pelayanan terbaik. TIM

Facebook Comments

You May Also Like