Terungkap Quartararo Punya Gaji Tertinggi Dari Kontrak Baru Yamaha, Dua Kali Lipat Pecco !

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) diberitakan memiliki nilai kontrak atau gaji terbesar dari hasil kontrak barunya dengan Yamaha. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut memang baru saja menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk tahun 2025-2026.

Adapun nilai gajinya adalah 12 juta euro per-tahun atau sekira Rp. 206 milyar/tahun. Demikian dilansir dari Motorsport. Yang pasti, nilai tersebut adalah tertinggi diantara pembalap MotoGP lainnya.

Terakhir Marc Marquez yang dibayar 15 juta euro atau seputar Rp. 258 miliar ketika di tim Repsol Honda (Terakhir 2023) sebelum pindah tim Gresini Racing (2024). Bahkan diklaim, bahwa salary Quartararo tersebut sekira 2 kali lipat dari gajinya Francesco Bagnaia “Pecco” (Ducati Lenovo) yang notabene juara dunia MotoGP 2022-2023.

koizumi

BACA (JUGA) : Quartararo Dan Pecco Dianggap Pembalap Paling Setia Sejak Awal Terjun MotoGP ?

Sebelumnya memang Quartararo mengakui ada pembicaraan awal dengan Aprilia.  Tetapi kemudian Yamaha bergerak cepat dan menawarkannya nilai kontrak yang spesial. Naik secara signifikan dari kontrak 2023-2024.

BACA (JUGA) : Ada Rencana Besar KTM Duetkan Marquez-Acosta ! Binder Digeser Ke GasGas Tech3

Yamaha tidak ingin kehilangan fokus mereka dalam riset dan pengembangan M1 dengan pemberian hak konsesi tahun ini. Jadi sengaja dengan strategi demikian, ialah memastikan kontrak Quartararo dahulu. Alhasil, lebih fokus kedepan.

BACA (JUGA) : Beda Dengan Quartararo, Nasib Alex Rins 2025 Terancam Karena Kontrak 1 Tahun

Tinggal mencari siapa pendampingnya Quartararo ya. Adapun kontrak Alex Rins yang menjadi rekan Quartararo berakhir tahun 2024 ini. Hanya 1 tahun saja dan semua tergantung dari prestasinya musim balap 2024. Jika memuaskan, maka kemungkinan besar akan dipertahankan pihak Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like