Ternyata Rekor Sentul di Piala Presiden Milik Pemula Aldi Satya Mahendra, Bukan Expert !

BeritaBalap.com-Menarik mencermati data catatan waktu terbaik dalam perjalanan balap Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor (11-12 Desember).

BACA (JUGA) : Bisakah Honda Kasih Perlawanan Di Piala Presiden Sentul Besar ? Kalah Lagi Seperti OnePrix ?

Bahwa yang tercepat adalah pemula Aldi Satya Mahendra. Doi masih berusia 15 tahun. Jadi bukan level seeded atau expert, baik kelas MP1 ataupun OP1. Adik kandung dari pembalap WorldSSP Galang Hendra Pratama ini memang punya skill spesial. Saat Kejurnas OnePrix 2021 Sentul juga kerap tercepat dengan motor yang notabene spek pemula.

koizumi

Jadi best time dari pembalap tim Racetech Aben RCB Proliner dengan ukiran waktu 1 Menit 48,295 Detik. Mekaniknya Leon Racetech dengan basic pacuan Yamaha MX King. Ini dicetak bukan saat race awal (1) namun dalam sesi kualifikasi.

Sebagai perbandingan saja, untuk pole position MP1 milik Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Seruyan TDR RRS Cargloss) dengan torehan waktu 1 Menit 49,747 detik, kemudian tercepat di seeded OP1 adalah Fahnisar Nurjabad (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2) yang catat 1 menit 50,109 detik.

Sekali lagi, ingat ya motornya spesifikasi pemula yang jauh berbeda dari kategori seeded ketika kita komparasi hasil dyno sehubungan horse power dan torsi. Bisa berbeda 3-4 HP. Tuner Leon Racetech memanfaatkan kemampuan balap Aldi Satya Mahendra dalam set-up camshaft, porting dan mapping pengapian. BB1 (Ket Foto : Instagram AdjieTejo_Official)

Facebook Comments

You May Also Like