Ternyata… Rossi Pasang Target 3 Besar Klasemen Akhir MotoGP 2018

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menyebut bahwa target untuk meraih juara dunia MotoGP 2018 sudah sangat sulit. Pundi poin sudah jauh tertinggal dari Marc Marquez (Repsol Honda). Ditambah lagi belum maksimalnya perfoma mesin M1 akhir-akhir ini. Lebih lanjut, juara dunia sebanyak 9 kali tersebut menyebut bahwa deretan 3 besar adalah hal yang realistis.

Namun memang butuh perjuangan serius karena seri MotoGP 2018 masih cukup banyak (6 putaran) dan jarak poin juga ketat. “Saya ingin mempertahankan klasemen sementara ke-3 saya. Dengan Dovizioso yang ada di urutan ke-2 hanya berbeda 3 poin saja, “tegas Rossi yang menyebut bahwa Yamaha lebih baik fokus pada pengembangan motor musim 2019 saja.

Itu semua diungkapkan Rossi di laman media asal Jerman, Speedweek.com. Oh ya, The Doctor harus puas meraih 4 kali posisi ke-3 dalam 12 seri yang telah dijalankan. Yaitu di Doha, Le Mans, Mugello dan Catalunya. Disamping posisi ke-2 di Sachsenring.

koizumi

“Tentu saja, kita tidak perlu membicarakan tentang kemungkinan meraih juara dunia. Kami harus tetap fokus dan memberikan yang maksimal. Karena saya masih ada di tempat ketiga dalam klasemen. Sejujurnya, saya tidak mengerti bagaimana ini mungkin … dan itu bisa sangat sulit untuk menjaga urutan ke-3 di klasemen. Kami hanya tiga poin di belakang Dovi, yang sudah menang tiga kali ! Jadi, dari titik pandangan kejuaraan dunia, kita perlu mendapatkan hasil yang layak jika kita ingin mempertahankan posisi tersebut, “tambah Rossi yang sudah berumur 39 tahun namun kontraknya hingga tahun 2020.

Facebook Comments

You May Also Like