Sempat Dibantah Manajernya, Finally Quartararo Umumkan Resmi Ganti Helm HJC (2023)

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengumumkan pergantian helm yang dipakainya musim 2023 ini. Tidak lagi merek Scorpion tetap HJC. Jadi ini informasi official setelah sebelumnya sempat dibantah oleh manajer pribadinya Eric Mahe. Yap, juara dunia MotoGP 2021 tersebut akan menggunakan helm HJC tipe RPHA 1.

BACA (JUGA) : Balap MotoGP Sekarang Itu 60 : 40 Perbandingan Skill Dan Motor, Dulunya 80 : 20

Kabarnya dengan nilai kontrak 750 ribu euro pertahun atau sekira 12,4 milyar dengan durasi kontrak selama 2 tahun (2023-2024).  Sekilas informasi saja, Fabio Quartararo yang sekarang ini masih berusia 23 tahun sudah berganti merek helm sebanyak 4 kali. Tahun pertama di Moto3 bersama Shoei hingga musim 2017. Cukup lama ya.

koizumi

Kemudian beralih ke produk Indonesia KYT tahun 2018 saat balapan dengan tim Speed ​​Up (Moto2), sedangkan dari 2019 (balap MotoGP dengan tim Petronas Yamaha) hingga tahun 2022 ini memakai Scorpion, sebelum pindah ke HJC (2023-2024).

BACA (JUGA) : Terungkap 2 Alasan Tim MotoGP VR46 Tidak Pakai Ducati Terbaru GP23

“Saya mengenal helm balap RPHA 1 karena saya berteman baik dengan penguji Yamaha Cal Crutchlow yang telah memakai HJC selama bertahun-tahun. Helm balap terlihat sangat aerodinamis dan memiliki banyak fitur keselamatan yang penting bagi pembalap profesional. Saya tidak sabar untuk mencobanya di balapan MotoGP mendatang dengan tujuan menempatkannya di podium teratas, “terang Quartararo yang dilansir dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Penguji Honda Sebut Mereka Kurang Berani Bereksperimen Seperti Ducati

Berikut ini pernyataan pers, pihak HJC : “Kami sangat senang dengan kemitraan baru kami dengan Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo. Di usianya yang baru 23 tahun, dia telah mencapai apa yang hanya bisa diimpikan oleh sebagian besar pembalap dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan untuknya. Kami telah mengikutinya dengan cermat sepanjang karir mudanya dan pada satu titik kami hanya duduk di kursi kami dan berpikir, ‘Orang ini spesial. Dia akan menjadi juara suatu hari nanti.’ Dan dia dengan cepat setuju dengan kami”.

“Dari serangannya yang relatif lambar di Moto2, hingga pencapaiannya sebagai Rookie of the Year di MotoGP, hingga menjadi Juara Dunia kelas utama, dia adalah orang Prancis pertama dalam sejarah Grand Prix, Fabio sedang dalam perjalanan menuju kehebatan dan kami senang bahwa kita bisa menjadi bagian darinya. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Fabio dan akan mencoba memenangkan lebih banyak gelar bersama. Dari kami semua di HJC, selamat datang di keluarga, Fabio !” BB1

Facebook Comments

You May Also Like