Ternyata Trek MotoGP Spielberg Austria Tertinggi Dalam Kecepatan Rata-Rata, Tembus 182,8 km/jam !


BeritaBalap.com-Mungkin banyak penggemar MotoGP yang belum tahu ataupun paham dengan pertanyaan, trek mana di balap MotoGP yang kecepatan rata-ratanya tertinggi ? Sekali lagi ditegaskan ini bukan top speed atau kecepatan puncak, tetapi average speed alias kecepatan rata-rata yang berlangsung sepanjang balap. Paham ya !

Ternyata, tidak ada yang mengalahkan kecepatan rata-rata di trek Red Bull Ring Austria. Sirkuit di Spielberg Austria ini memiliki average speed 182,827 km/jam. Tentu saja, dalam konteks ini mengacu pada apa yang diraih Jorge Lorenzo (Ducati) yang meraih podium juara saat MotoGP Austria, beberapa minggu lalu (12 Agustus).

Lorenzo sendiri saat kualifikasi 2 (Q2) mengukir top-speed 309 km/jam, Marquez tertinggi 312 km/jam. Tapi bukan itu yang dibahas. Namun kecepatan rata-rata dalam keseluruhan lap yang tersaji. Sebetulnya, fakta MotoGP 2017 juga berlaku hal yang sama. Bahkan jika dikaji memang ada perbedaan yang mencolok antara Spielberg dibanding lintasan-lintasan lainnya.


Bisa dibayangkan ya, bahwa dalam sekitar waktu balap yangt 40 menit-an, Jorge Lorenzo bermain dengan kecepatan rata-rata 182 km/jam. Untuk sirkuit yang memiliki kecepatan rata-rata terendah sementara ini ialah Austin USA dan Jerez Spanyol yang berada pada range 158-159 km/jam. BB1

Data Kecepatan Rata-Rata :

Facebook Comments

You May Also Like