GBU Road Race Championship 2018 : M. Akbar Buktikan Targetnya, Uang Pembinaan Untuk Juara Umum Di Berikan Kepada Runner Up


BeritaBalap.com- M. Akbar rider andalan Gemilang Berdikari Utama Racing Team buktikan tergetnya dengan menjadi juara umum di kelas matic open pada gelaran GBU Road Race Championship 2018 (17-18/8) lalu. Secara dramatis, M. Akbar raih kemenangannya di atas lintasan Brigif 15, Kujang II, Cimahi, Jabar. Betapa tidak, M. Akbar di dua kelas (Matiic 130cc STD Open dan Matic 150cc TU Open) mengantongi poin yang sama dengan Rio Adi rider andalan NRT GCR BBS ROB 1 Rolling Speed.

Baca juga : GBU Road Race Championship 2018 Cimahi : M. Akbar Targetkan Juara Umum Kelas Open

Hyupe,… Kedua pembalap tersebut sama-sama mengantongi poin 45, setelah M. Akbar finish ke-2 di kelas Matic 130cc STD Open dan Finish terbaik di kelas Matic 150cc TU Open. Begitu juga sebaliknya dengan Rio Adi yang finish terbaik di kelas Matic 130cc STD Open dan finish ke-2 di kelas Matic 150cc TU Open. Dengan torehan poin tersebut, M. Akbar dan Rio Adi harus membuktikan yang terbaik di kelas matic open dengan penentuan siapa yang terbaik di kelas Matic FFA Open.


M. Akbar di damping Gemilang Yohansyah owner tim GBU dan Iman Zatory sang mekanik

Beruntung, di kelas Matic FFA Open berkat perolehan time yang bagus, M.Akbar start dari pole position sedangkan Rio Adi berangkat start di posisi ke-2. Lepas start, M. Akbar langsung tancap gas memaksimalkan kuda pacu racikan Iman Zatory sang mekanik . Hasilnya, dari awal start sampai finish M. Akbar mampu mengamankan podium tertinggi di kelas Matic FFA Open dan mengantarkannya menjadi juara umum di kelas open.

“Sesuai target, saya bisa mendapatkan juara umum di kelas matic open. Meski demikian uang peminaan sebesar Rp 5 juta kita serahkan untuk Rio Adi sang runner up juara umum kelas open. Karena event ini hajat GBU, maka uang pembinaan kita berikan kepada sang runner up. Terpenting saya sudah berjuang dengan maksimal dan membuktikan kepada tim untuk mendapatkan juara umum,” kalem M. Akbar di damping Gemilang Yohansyah owner tim GBU dan Iman Zatory sang mekanik. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like