Terungkap Detail Kontrak Aldeguer Dan Ducati, Termasuk Jika Balapan MotoGPnya Ditunda

BeritaBalap.com-Manajer pribadi dari Fermin Aldeguer, ialah Hector Faubel mengungkap detail kontrak antara Aldeguer dengan Ducati. Jadi memang kontraknya 2 tahun plus tambahan opsi 2 tahun lanjutan.

Namun memang sampai saat ini, belum jelas kemana tim dari pembalap asal Spanyol yang masih berusia 19 tahun tersebut. Belum jelas juga karena memang Pramac Racing yang pada awalnya direncanakan, justru belum deal atau sepakat dengan Ducati sehubungan perpanjangan kontrak.

Pramac Racing diberitakan sedang dalam proses negosiasi dengan Yamaha yang kabarnya berani memberikan nilai kontrak yang fantastis dibanding Ducati.

koizumi

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Kapan Dia Akan Pensiun Balapan, Usia Berapakah ?

“Kami telah menandatangani kontrak 2+2. Kami memiliki 2 tahun yang aman dan 2 tahun lagi tergantung pada tujuan. Menurut saya, harganya cukup terjangkau karena mereka bisa melakukannya di MotoGP, “terang Hector Faubel yang dikutip Berita Balap dari Mundo Deportivo.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Bicara Kenapa Yamaha Dan Honda Masih Loyo Di MotoGP ? Kapan Bisa Bangkit ?

“Sesuai kontrak, tahun pertama dia bisa mengendarai Desmosedici GP24 atau GP25. Di sana, Ducati akan memutuskan. Tahun kedua dia akan mengambil GP26 apapun yang terjadi, ”tambah Hector Faubel.

“Kami masih belum tahu dia akan balapan di tim mana. Tetapi Ducati telah meminta kami untuk sangat tenang. Mereka telah memberi tahu kami bahwa mereka telah memilih dia dan kami berasal dari rumah, ”tutur Hector Faubel.

BACA (JUGA) : Joan Mir Ingin Ksatria Tidak Mau Tinggalin Honda Saat Loyo, Tapi Belum Tanda Tangan Kontrak

Pertanyaan kritisnya, bagaimana jika kemudian Pramac pindah ke Yamaha dan Aldeguer ditunda untuk balap MotoGP ? Apakah ada uang kompensasinya ?  Tetap ada uang pengganti, namun memang jumlahnya jauh lebih tinggi dari yang diberitakan sekira 300 ribu euro atau seputar 5,2 milyar.

“Telah dipublikasikan bahwa, jika Ducati memberitahunya bahwa dia tidak akan menaiki motor tersebut tahun depan, dia akan menerima kompensasi sebesar 300.000 euro. Itu bohong. Saya tidak bisa menyebutkan jumlahnya, tapi jumlahnya jauh lebih tinggi, ”tambah Hector Faubel. BB1

Facebook Comments

You May Also Like