Terungkap ! Mario Aji Sempat Posisi ke-6 Tapi Terjatuh di Moto3 Australia Karena Masalah Helm

BeritaBalap.com-Mario Aji boleh jadi sudah sangat senang ketika hujan turun dalam balap Moto3 di Phillip Island Australia, Minggu (22 Oktober). Apa sebab ? Karena memang sulit sekali memperoleh poin saat trek kering. Sudah sekira 12 seri Moto3 tidak juga mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : Keras..! Ana Carrasco Ditendang Tim BOE Motorsport Musim 2024 Karena Tidak Prestasi

Nah, saat Moto3 Phillip Island, maka peluang itu terbuka. Bahkan Mario Aji yang mengusung Honda Team Asia sempat berada di posisi ke-6 saat tinggal tersisa 9 lap. Sayangnya, pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) terjatuh di tikungan ke-11. Padahal sudah berpeluang untuk mendapatkan nilai, bahkan podium.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apa yang menjadi penyebab Mario Aji terjatuh ? Ternyata berhubungan dengan kinerja helm yang menganggu jarak pandang petarung asal Magetan Jawa Timur ini. Itu pengakuan langsung Mario Aji yang saat ini berusia 19 tahun. Kabut pada kaca helm membuat Mario Aji tidak dapat menghindari area genangan air pada lintasan.

BACA (JUGA) : Pecco Makin Tinggalkan Jorge Martin, Ini Klasemen Sementara Pasca Race Utama Australia

“Sangat disayangkan ! Saya melakukan start yang fantastis dan pada lap pertama hari ini, saya naik hingga 15 posisi. Saya melakukan balapan dengan baik sebelum saya kehilangan konsentrasi karena kaca pada motor dan visor helm saya berkabut. Saya tidak bisa melihat jalan dan dimana genangan (air, red). Itu sangat membuatku frustrasi, “ucap Mario Aji yang dilansir dari Crashnet.

“Tanpa masalah ini, saya yakin saya punya opsi untuk memperebutkan podium karena saya berada di grup teratas. Sayangnya, saya jatuh. Saya tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata menyangkut rasa frustrasi saya. Tapi saya menganggapnya sebagai pelajaran, “tambah Mario Aji yang saat ini ada di posisi ke-29 dalam klasemen sementara Moto3.

Klasemen Sementara Moto3 :
Facebook Comments

You May Also Like