Terungkap Mentornya M Faerozi di Balap Supersports 600 (ARRC 2020), Siapa ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah memutuskan bahwa mereka akan tampil perdana pada kelas Supersports 600 (SS600) dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). Ini memang langkah yang logis dan realistis karena memang perfoma pacuan Yamaha YZF-R6 sangat mendukung. Begitu kompetitif termasuk di level dunia (WorldSSP).

Oh ya, pada debut ARRC 2020 ini dengan racer M Faerozi yang notabene berusia 17 tahun. Asalnya dari Lumajang, Jawa Timur ya. Lebih lanjut dipahami, tim set-up motor R6nya M Faerozi akan didukung teknisi dari Ito Racing Jepang yang memang sudah punya hubungan lama dengan Yamaha. Wow.. mantap ! Itu sudah rekanan sejak dahulu kala.

“Yamaha Indonesia yang memutuskan untuk bekerjasama dengan Ito Racing karena memang sudah berhubungan lama termasuk saat Suzuka 4 Hours tahun 2019 lalu. Proses transfer knowledge akan berlangung kepada mekanik-mekanik Yamaha Indoensia, “ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

koizumi
M Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan keputusan menggandeng Ito Racing dalam SS600 (ARRC 2020) adalah policy Yamaha Indoensia

Bagaimana dengan upaya skill-up atau peningkatan tehnik balap M Faerozi diatas motor R6 ? Apakah berjalan sendiri atau ada mentornya khusus ? Pastinya, Yamaha lebih pintar soal ini karena memang sudah sangat berpengalaman.

“Untuk mentor di trek ialah Nakatomi San, juga kita akan kontrol terus setiap serinya karena memang penyelenggaraannya dekat untuk seri-seri ARRC. Komunikasi akan berjalan sangat efektif, “tambah M Abidin yang memang kerap melahirkan ide-ide kreatif dalam dunia racing Yamaha Indonesia hingga selalu menghadirkan hal-hal yang inovatif. Itu dalam berbagai konteks.

Ini mentornya M Faerozi, namanya Shinichi Nakatomi yang aktif di balap superbike Jepang (Ket FOTO : MFJ Superbike)

Sekilas informasi saja, Nakatomi San dengan nama lengkap Shinichi Nakatomi. Tahun lalu aktif dibalap superbike 1000 Jepang (All Japan Road Race Championship), juga menjadi wild-card saat balap ASB1000 dalam ARRC 2019 Suzuka, Jepang. Saat itu meraih podium juara di race ke-2 dengan bendera tim Hitman RC-Koushien Yamaha. Motornya Yamaha YZF-R1.

Pastinya, banyak nilai lebih yang akan diperoleh tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan langkah kerjasama Ito Racing (Jepang) di balap ARRC 2020 (SS600). Ini “mainan” baru YRI. Harus lebih baik dan makin pintar karena memang balap SS600 ini diklaim untuk long-term alias jangka panjang. Itu logika sederhananya

Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia dalam balap ARRC 2020

“Kita akan belajar sehubungan race operation karena ini tahun pertama, juga masalah set-up motor karena bagaimanapun orang Jepang yang lebih memahani tehnologi terbaru dalam konteks set-up R6, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang pastinya akan setia mengawal para rider UB150, AP250 dan SS600 untuk semua seri ARRC 2020. Oke, selamat berjuang ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like