Livio Suppo Bicara Pentingnya Tim Satelit Suzuki, Mungkinkah 2023 ?

BeritaBalap.com-Manajer tim Suzuki Livio Suppo bicara pentingnya tim satelit. Faktanya, memang isu ini sudah berkembang dalam beberapa tahun belakangan tetapi belum juga terealisasi alias terwujud.

BACA (JUGA) : Hanya Di Ducati ! Pembalap Tim Satelit Justru Lebih Baik Dari Pabrikan

Livio Suppo yang juga pernah menjadi manajer tim Repsol Honda ataupun Ducati mengatakan tim satelit itu berhubungan dengan data yang lebih banyak untuk dievaluasi sehingga potensi membuat motor lebih kompetitif itu terbuka, juga tim satelit itu menjadi sarana pembinaan pembalap muda.

koizumi

Apakah kemudian musim depan (2023) Suzuki tertarik membentuknya ? Misal melakukan pendekatan dengan timnya Razlan Razali yang kontraknya selesai tahun depan demgan Yamaha. Yang pasti pihak Dorna Sport sangat mendukung dan ingin agar setiap tim pabrikan memiliki satu tim satelit. Alhasil, balapan menjadi lebih seru dan sedap ditonton.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Perkembangan Kontrak Quartararo Pasca Menang Portimao

“Ini adalah rencana yang selalu kami pikirkan, tetapi itu pasti tidak akan terjadi tahun depan. Terlepas dari kemajuan kami, itu akan menjadi keuntungan untuk memiliki dua sepeda motor lain di trek untuk mengumpulkan data, “ucap Livio Suppo.

“Ini juga akan menjadi cara yang baik untuk memungkinkan pembalap muda melakukan debut mereka bersama Suzuki. Sebuah tim satelit akan memiliki beberapa keuntungan. Kami ingin memilikinya, tetapi itu tidak akan terjadi pada 2023, ”tambah Livio Suppo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like