Tes MotoGP 2018-Malaysia : Cari ‘Torsi’ Terbaik, Marquez Jajal 3 Motor & 2 Mesin Anyar

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez melakukan ujicoba 3 motor langsung dan dua mesin terbaru dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Maksudnya saat hari pertama (28 Jan). Terlepas dari hasil ke-7 yang diraih, namun pebalap tim Repsol Honda yang menjajal motor 2017 dan dua lagi versi 2018 ini mengaku cukup senang dengan pencapaian yang diraih.

“Jadi satu motor saat Valencia, satu mesin adalah tes Valencia dan tambahannya varian baru. Saya cukup senang karena saya mengerjakan tiga motor sekaligus, cukup sulit karena dengan mesin baru. Anda harus lebih banyak beradaptasi dahulu. Masih tersisa dua hari, “terang Marquez yang tertinggal 0,863 detik rekan setimnya, Dani Pedrosa yang tercepat di hari perdana tes Sepang.

Lebih lanjut, diterangkan juara dunia MotoGP sebanyak 4 kali ini (2013, 2014, 2016, 2017) bahwa unsur torsi menjadi perhatian seriusnya. “Tentu saja, akan sangat penting untuk menggarap torsi, itu salah satu hal paling penting karena ini semua tentang pengembangan power, namun sebelumnya kita harus fokus dahulu pada elektronik, “tutur Marquez.

koizumi

“Kami banyak bekerja lebih pada versi mesin ketiga dan terbaru, namun varian kedua memiliki potensi. Perasaan saya adalah varian ketiga adalah yang terbaik untuk semua trek. Kami mencari torsi yang lebih baik pada rentang kecepatan rendah dan atas. Meski begitu, kita harus mencoba banyak hal, tetapi kita disini pada tingkat yang sama seperti 2017. Banyak hal yang perlu disesuaikan lagi. Ini yang memberi banyak motivasi sebagai pebalap, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like