Tes MotoGP Barcelona : Tito Rabat Kecelakaan Serius, Bagaimana Kondisinya ?

BeritaBalap.com-Rider tim Avintia Ducati, Tito Rabat diberitakan mengalami kecelakaan serius dalam tes privat MotoGP 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (23 Mei). Tito Rabat yang terjatuh di tikungan terakhir (12) saat membesut pacuan GP17 nya sudah dibawa mobil ambulance menuju Rumah Sakit Umum Quiron Dexeus di Barcelona.

Tentu saja, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas juara dunia Moto2 tahun 2014 ini. Infonya, tidak terjadi patah tulang. Itu berdasarkan pemeriksaan X-Ray. “Sekarang ini sedang diklarifikasi apakah ada urat atau ligamen yang rusak, “terang koordinator tim, Jose Maroto kepada media asal Jerman, Speedweek.com.

Oh ya, pengujian Barcelona ini diikuti hampir semua tim MotoGP 2018. Adapun yang absen alias tidak ikut serta ialah Pramac Ducati, Marc VDS Honda dan Angel Nieto. Total terlibat 24 racer. Mereka menjajal aspal baru ataupun revisi bentuk sirkuit pada tikungan terakhir yang dianggap berbahaya.

koizumi

Kemarin (Selasa) memang tidak dapat maksimal dalam tes karena berlangsung hujan. Hanya tim Suzuki, Aprilia dan KTM yang turun saat hujan mengguyur. Adapun yang tercepat kemarin ialah Andrea Iannone (Suzuki) dengan torehan waktu 1 menit 40.422 detik. Itu berada di depan Pol Espargaro (KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Nah pada Rabu pagi (23 Mei) dipimpin oleh Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan waktu terbaik 1 menit 39.642 menit. Sedikit di depan dari petarung Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Iannone (Suzuki). Untuk seri lanjutan MotoGP 2018 sendiri akan dipentasan di Mugello, Italia pada tanggal 2-3 Juni nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like