Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Ini Komentar Quartararo Soal Mesin M1 Versi 2020


BeritaBalap.com-Yamaha ataupun pabrikan lain pastinya sedang intens menguji motor versi anyar (2020) ataupun ada yang baru menguji part-partnya dahulu. Maksudnya sambil menunggu motor secara utuh yang diperkirakan banyak turun saat pengujian Sepang, Malaysia pada awal Februari nanti.

Konteks pengujian M1 versi 2020 dilakukan tim Yamaha. Namun sayangnya saat hari ke-2 tes Jerez, Selasa (27 November), hujan turun hingga tidak optimal. Tidak banyak lap yang dilahap.

“Saya melakukan 5 putaran hanya untuk memastikan bahwa mesin bekerja dengan baik dan tidak ada masalah. Kami kemudian melihat bahwa lintasan itu tidak benar-benar basah tetapi juga tidak kering. Jadi tidak perlu ngotot, “terang Fabio Quartararo, rider Petronas Yamaha SRT yang mendapat fasilitas M1 anyar seperti duet Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


BACA (JUGA) : Tes Jerez Day 2 : Yamaha Dicap Sebagai Raja Tes, Kencang Saat Uji Coba, Melempem Ketika Balap

“Jika itu benar-benar bermanfaat bagi kami, kami akan tinggal lebih jauh. Tapi, sejujurnya, itu jauh lebih berbahaya daripada hujan deras. Kami tidak harus mengambil risiko sekarang. Kami baru saja menguji mesin dalam kondisi ini, tidak apa-apa dan itu membuat saya senang, “tambah Quartararo, rookie of the year 2019.

Akan tetapi Quartararo punya kesan tersendiri sehubungan mesin 2020 yang dijajalnya di Jerez. Ini yang menarik dicermati. Apa saja komentarnya ? Apa masukannya yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan ?

“Kami masih harus bekerja pada pengiriman daya pada motor yang terasa berbeda dari mesin lama. Tentu saja, kami juga tahu apa yang kami butuhkan, yaitu penambahan kecepatan tertinggi. Saya pikir itu jelas bagi semua. Kita harus melakukan lebih banyak putaran, itu sebenarnya rencana untuk hari ini. Tapi secara keseluruhan, kami melakukan pekerjaan dengan baik, “tukas Quartararo yang ada di posisi ke-4 dalam hasil tes kombinasi 2 hari.

BACA (JUGA) : Official : Marc Márquez Lakukan Operasi Bahu Kanan Hari Ini

“Kinerja M1 terbaru terasa beda. Mungkin mesinnya lebih halus, tapi kemudian lebih agresif. Ini sangat sulit dijelaskan, Anda bisa melihatnya lebih banyak dari data daripada dari perasaan saya. Tetapi juga pada Selasa pagi, saya membesut dengan catatan 1 menit 38.1 detik dengan ban yang sudah dipakai 28 lap lebih, itu berarti kami sangat baik. Tentu saja, pernyataan saya kepada Yamaha lebih tepat daripada yang bisa saya sampaikan kepada anda. Saya tidak ingin orang marah pada saya, “tambah Quartararo sambil tertawa. BB1

Hasil Kombinasi Tes Selama 2 Hari (26-27 November) :

Facebook Comments

You May Also Like