Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Morbidelli Ke-2 Walau Kalah Top Speed 15 Km/Jam Dari Ducati

BeritaBalap.com-Yamaha M1 nya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) itu levelnya dibawah M1 dari Vinales, Quartararo dan Rossi. Morbidelli pakai mesin 2019, sedangkan Vinales, Quartararo dan Rossi versi 2020. Namun Morbidelli kasih bukti dapat berada di posisi ke-2 dalam pengujian MotoGP 2021 di trek Losail, Qatar (11 Maret).

Oh ya, tahun ini area mesin tidak boleh diutak-atik karena aturan pembekuan mesin hingga akhir 2021. Langkah efisiensi yang ditetapkan Dorna di tengah masa pendemi Covid-19.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Trio Yamaha Terdepan, Pecahkan Rekor MM93 (2019) Tapi Kalah 0,063 Detik Dari Best-Time Miller (10 Maret)

koizumi

Morbidelli terharu dan kaget juga melihat Ducati GP21 Johann Zarco yang bisa mencapai top speed atau kecepatan puncak hingga 357 km/jam. Disebutnya luar biasa. Terlebih jika dibanding top speed motornya. Berbeda sekira 15 km/jam. Cukup jauh.

Namun memang top speed itu bukan jaminan kemenangan, hanya memang sebagai pendukung, terlebih di lintasan Losail Qatar yang punya panjang main straight atau lintasan lurus utama sekitar 1 km.

“Ducati sangat kuat di trek ini, kami melihat hari ini bahwa Johann telah mencapai 357 km/jam, itu kecepatan yang luar biasa, “ujar Franco Morbidelli yang hanya menorehkan top speed 341,7 km/jam.

“Akan sangat sulit untuk melawan mereka dalam balapan dan bukan hanya karena kecepatan di lintasan lurus, selain dari sektor ketiga, trek ini tampaknya sesuai dengan Ducati, “tambah Morbidelli yang berusia 26 tahun. BB1

Hasil Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : 

 

Facebook Comments

You May Also Like