Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Kejutan Pol Espargaro, Terbaik Diantara 3 Pembalap Honda Lainnya

BeritaBalap.com-Pol Espargaro kasih bukti. Maksudnya bukti, bahwa walaupun dia sebagai pembalap anyar tim Repsol Honda atau belum lama naik RC213V tetapi dapat melakukan proses adaptasi dengan cepat.

Ini dibuktikannya dengan meraih posisi ke-5 dalam pengujian resmi MotoGP 2021 di trek Losail, Qatar (10 Maret).  Adik dari Aleix Espargaro tersebut ada di posisi ke-5 dan mencatat waktu 1 menit 53,899 detik.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Ducati GP21 Miller Tercepat, Pecahkan Rekor Marc Marquez (2019)

koizumi

Tidak kalah penting, bahwa ukiran tersebut lebih baik dari 3 penghuni lawas Honda yang sudah lebih dahulu kenal RC213V, yaitu Takaaki Nakagami (posisi 10), Alex Marquez (15) dan Stefan Bradl (16) yang sempat mengalami crash.

Disebut juga sebagai kemajuan signifikan Pol Espargaro karena angka 1 menit 53 detik tersebut kompetitif jika membandingkannya dengan rekor-rekor di tahun 2019-2020.

“Kemajuan lebih cepat dari yang saya harapkan. Itu tidak mudah, tetapi itu terjadi lebih alami dari yang diharapkan. Namun, saya masih harus banyak belajar tentang batasan motor. Yang penting adalah menjadi konstan, lebih daripada flying lap, saya tertarik untuk menjadi cepat. Langkah saya mengejutkan saya hari ini, “terang Pol Espargaro yang disebut menggunakan set-up dari motornya Marc Marquez.

“Hari ini adalah hari pertama saya merasakan batasan motor. Saya membutuhkan lebih banyak kecepatan menikung. Tidak jatuh, itu penting dan kami juga ‘bermain’ sedikit dengan elektronik. Saya secara progresif lebih lancar dalam mengendarai motor dan saya tidak menyangka memiliki kecepatan yang bagus, “tambah Pol Espargaro.

Adapun posisi tercepat dalam test hari perdana di Losail diraih Jack Miller (Ducati) yang menorehkan waktu 1 menit 53,183 detik dan itu berjarak 0,080 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). BB1

Hasil Tes MotoGP Qatar (10 Maret) :

Facebook Comments

You May Also Like