Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Giliran Joan Mir Jajal Mesin GSX-RR Versi 2022, Apa Katanya ?

BeritaBalap.com-Giliran Joan Mir yang menjajal mesin Suzuki GSX-RR versi 2022. Ini dilakukannya dalam rangkaian tes MotoGP 2021 di lintasan Losail, Qatar )10 Maret).

Sebelumnya, sudah dicoba oleh Alex Rins dan test-rider Suzui, Sylvain Guintoli saat pengujian sebelumnya (6-7 Maret). Apa komentar Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 tersebut ? Disebut Joan Mir memiliki basis yang lebih baik dan lebih powerful saat melahap trek lurus.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Ducati GP21 Miller Tercepat, Pecahkan Rekor Marc Marquez (2019)

koizumi

“Hari ini saya mengujinya dan saya melihat hal-hal menarik. Sedikit lebih bertenaga di jalan lurus, tapi saya tidak melewati satu pun Ducati. Namun basisnya terlihat bagus dan saya pikir kami berada di arah yang benar. Kami mencoba semua hal baru yang dibawa Suzuki untuk memahami mana yang berhasil dan yang tidak. Besok kami akan lebih melatih kecepatan balapan, untuk menjadi kompetitif di balapan, “terang Joan Mir.

Dalam test MotoGP Qatar ini (10 Maret), Joan Mir ada di posisi ke-7. Tertinggal sekira 0,8 detik dari Jack Miller (Ducati) yang ada di posisi terdepan.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Kejutan Pol Espargaro, Terbaik Diantara 3 Pembalap Honda Lainnya

“Saya menguji swingarm baru yang masih harus kami konfirmasi. Hal-hal tentang elektronik bekerja dengan baik. Kami mencoba meningkatkan kecepatan motor secara keseluruhan. Kami tidak fokus pada single lap, meski saat ini kami juga harus memikirkan untuk membuat kemajuan di flying lap. Sebagai langkah kami berada di tiga atau lima besar, “tutur Joan Mir.

Pada sisi lain, Joan Mir juga mengujicoba mesin versi 2021 yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan rencananya akan dipakai tetapi tidak diperbolehkan karena aturan pembekuan mesin hingga akhir 2021. Demikian dikarenakan kondisi pendemi Covid-19 yang membuat tim lebih efisien dalam pengeluaran dana.

“Kecepatannya sedikit lebih tinggi, selain itu sangat mirip dengan yang sekarang. Tapi saya tidak berpikir ini akan menjadi mesin tahun 2022, karena mereka akan terus memperbaikinya, “timpal Joan Mir. BB1

Hasil Test MotoGP Qatar (10 Maret) : 

Facebook Comments

You May Also Like