Tes MotoGP Sepang : Test-Rider KTM Mika Kallio Menguji 4 Motor Sekaligus, Fairingnya Mirip M1

BeritaBalap.com-Penguji KTM, Mika Kallio melakukan ujicoba KTM RC16. Diklaim dengan 7 cara berbeda. Maksudnya dengan set-up yang berbeda-beda. Apa sebab ? Karena memang Mika Kallio yang melakukan pengujian awal (1-3 Februari) mempersiapkan beberapa pacuan yang nantinya akan dipakai para petarung KTM dalam tes resmi pada 6-8 Februari.

Maksudnya untuk rider reguler MotoGP 2019. Jadi Kallio memprepare motornya Johann Zarco, Pol Espargaro, juga untuk duet tim Tech3 KTM, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira.

“Tugas utama hari ini adalah mengendarai motor untuk pembalap lain yang memulai tes besok. Saya menyelesaikan beberapa putaran dengan motor Pol Espargaró dan Johann Zarco dan kemudian saya beralih ke mesin Tech3. Pada akhirnya, ini sangat menarik, karena setiap pengendara memiliki posisi duduk yang sedikit berbeda dan saya dapat membuat perbandingan, “terang Mika Kallio yang menggunakan nomor start #66 di motor tetapi #36 di helm karena angka 36 sudah dipakai Joan Mir.

koizumi

KTM juga fokus menguji fairing anyar yang diklaim mirip seperti kepunyaan Yamaha M1. Tentu saja, ini masih sebuah proses. Kedepan akan dilakukan evaluasi atas penggunaan fairing baru tersebut.

“Seperti biasa, ada aspek positif dan negatif. Kita harus memutuskan nanti apa yang akan tersisa ketika pembalap lain melihat apa yang terbaik untuk mereka. Semua orang berpikir bahwa fairing ini membutuhkan banyak waktu, tetapi pada akhirnya perbedaannya sangat kecil, “tutur Kallio yang belum dalam kondisi sempurna setelah cedera pada lutut kanannya hingga dilakukan operasi beberapa bulan lalu.

“Semakin baik dalam pengujian, tapi saya masih jauh dari kondisi 100%. Masih banyak yang harus kita lakukan. Dalam kurva tikungan tertentu, saya masih menemukan kesulitan untuk menemukan posisi yang tepat pada motor karena memang gerakan lutut kanan saya masih sebagian terbatas. Itu sebabnya saya tidak bisa menggunakan rem belakang. BB1

Facebook Comments

You May Also Like