Test MotoGP Jerez (Hari 1) : Zarco Tercepat, Marquez Ke-5, Rossi Ke-10

BeritaBalap.com-Pebalap tim Tech3 Yamaha, Johann Zarco menjadi yang tercepat dalam pengujian hari pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol (7 Mei). Catatan waktunya adalah 1 menit 37,730 detik. Berbeda 0,217 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang ada di posisi ke-2.

Sekilas informasi saja, ukiran waktu Crutchlow saat meraih pole-position pada sesi kualifikasi adalah 1 menit 37,653. Sedangkan Marc Marquez Repsol (Honda) yang meraih podium juara saat balapan ada di peringkat ke-5, Rossi (Movistar Yamaha) di posisi ke-10.

Jadi tes ini dilangsungkan satu hari setelah balapan MotoGP di trek yang sama sepanjang 4,4 km. Lintasan Jerez yang tehnikal memang diklaim menjadi venue yang tepat untuk mencari pengaturan terbaik akselerasi dan stabilitas motor, juga pengereman keras.

koizumi

Tentu saja, langkah ujicoba set-up berbagai perangkat dilakukan semua tim MotoGP menjelang seri ke-5 MotoGP yang akan dilangsungkan di Le Mans Perancis pada 19-20 Mei nanti. Seperti tim KTM yang menjajal konfigurasi anyar dari KTM RC16 yang kali ini dijajal Pol Espargaro dan Bradley Smith. Saat MotoGP Jerez sudah digunaan test-ridernya, Mika Kallio.

Yang tidak kalah menarik adalah sepak-terjang pendatang baru Franco Morbidelli yang ada di posisi ke-6. Murid VR46 ini memang semakin membaik setelah saat MotoGP 2018 Jerez finish di deretan ke-9. Di bawah ini hasil lengkap pengujian Jerez untuk hari pertama. BB1

Facebook Comments

You May Also Like