Test MotoGP Jerez (Hari 1) : Lebih Lambat Dibanding Kualifikasi, Berikut Penjelasan Rossi

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) harus puas di posisi ke-10 saja dalam tes hari pertama MotoGP di trek Jerez Spanyol, Senin (7 Mei). Jadi ini berlangsung satu hari pasca balapan di lintasan yang samimawon alias sama saja.

The Doctor mencatat waktu 1 menit 38,637 detik yang notabene lebih lambat dibanding saat momen kualifikasi Sabtu, yaitu 1 menit 38,267 detik. Lebih lanjut, Rossi justru mengaku tidak fokus pada penajaman waktu. Ada banyak hal atau part yang dijajal termasuk ban anyar Michelin.

“Banyak yang harus kami lakukan, ini hari yang baik untuk menguji. Kami mencoba beberapa bagian baru, beberapa lebih baik, namun beberapa tidak. Kami sedikit meningkatkan cengkeraman. Tes berikutnya akan memberi kami komponen yang lebih penting. Ban belakang Michelin baru sangat bagus dan membuat cengkeraman yang sangat baik. Dengan ban ini, kami bisa menjadi lebih cepat, “terang Rossi.

koizumi

Sekilas informasi saja, VR46 finish ke-5 saat MotoGP Jerez (6 Mei) dan saat ini ada di urutan ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Rekan setimnya, Maverick Vinales di deretan ke-3. Pada bagian lain, Rossi juga memberikan warning yang sudah disampaikannya dalam beberapa bulan terakhir sehubungan kinerja perangkat elektronik. Harus ada peningkatan.

Bahkan Rossi pernah kasih saran Yamaha untuk mengambil ahlinya ECU Magnet Marelli asal Italia seperti yang pernah dilakukan Honda. Ini pastinya penting karena MotoGP 2018 belum sampai paruh perjalanan. Lebih cepat pastinya lebih baik.

“Saya pikir kami bekerja dengan baik untuk seri kedepan karena kami menemukan sesuatu yang sangat positif untuk akselerasi. Tapi itu hanya langkah pertama. Kami butuh lebih banyak waktu. Setelah GP Barcelona kami akan uji lagi. Saya harap ada pembaruan untuk elektronik, “ucap Rossi .

“Saya mengatakan hal-hal yang sulit, tapi saya tidak marah. Saya berbicara tentang hal-hal yang telah berlangsung selama beberapa bulan. Saya menikmati bekerja dengan Yamaha dan mempercayai mereka. Ini adalah situasi yang sulit bagi kami. Saya harap saya dapat memotivasi anda seperti ini. Beberapa bulan ke depan akan sangat penting bagi kami, “tambah Rossi yang menyebut memang seri Le Mans Perancis (20 Mei), Yamaha sangat kuat. Namun perkembangan terbaru membuktikan bahwa Honda, Ducati dan Suzuki lebih kompetitif. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like