Tim Mihama Batik Pekalongan Fokus MiniGP, Ada Rider Abhista ‘Putra Ardian Pahlevi’

BeritaBalap.com-Sebut nama tim dragbike Mihama Batik Pekalongan pastilah kita teringat pacuan KTM SX 250. Sempat menggemparkan dunia balap trek lempeng. Sekilas info saja, tahun 2013 di Sirkuit Sentul Bogor, Jabar bertarung di kelas Free For All (FFA) hingga berhasil cetak best time fantastis 6,7 detik lewat joki Eko Sulistyo. Wow…

Nah, lain cerita di tahun 2018, tim Mihama Batik Pekalongan fokus turun di balap MiniGP. Oh pantesan…! Maksudnya kata pantesan karena jarang lagi muncul. Adalah Abhista FZ, racer cilik berprestasi berusia 9 tahun asal Pekalongan, putra pasangan Ardian Pahlevi dan Anna Karenina yang terbukti tampil di kejuaraan Purbalingga Open Road Race Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit Alun-Alun Purbalingga, Minggu kemarin (21 Jan).

Saat road race Purbalingga, Abhista FZ yang belum lama balap MiniGP dapat podium ke-4

Abhista FZ yang mengusung tim tersebut berhasil podium ke-4 kelas MiniGP 10 tahun. Bicara soal prestasi Abhista FZ yang mengenal dunia balap di awal tahun 2017 cukup mentereng. Jadi kebanggaan ortunya. Misal Juara 3 road race Lenka Solo, juara 1 Mini GP Kejurda Slawi, juara 1 MiniGP Kejurda Tegal, juara 2 dan 5 road race Semarang, juara 1 dan 3 Kejurda Pekalongan, juara 3 road race Purworejo dan juara 4 di Purbalingga.

koizumi

‘’Untuk porsi latihan lebih mengarah pada kelenturan tubuh, bagaimana posisi badan tangan dan kaki diatas motor saat melewati tikungan serta dapat mengatasi tekanan dari rival saat di lintasan. Butuh mental prima sebab mental tarung itu perlu untuk membangkitkan semangat diri sendiri, “terang Ardian Fahlevi, ayah dari Abhista FZ yang juga mantan racer yang populer di era bebek 2 Tak tahun 2000-an.

Bagaimana planning alias rencana di 2018 ini ? Rencananya di tahun 2018, Abhista yang notabene pelajar SDN 7 Pekalongan akan mengikuti seri Junior Miniprix Regional Jateng dan DIY dan Kejuaraan Daerah MiniGP Jateng DIY. So, skill dan mental terus ditingkatkan dengan menambah jam terbang. Mantap ! Bisa jadi penerus Ayah ya ! Saran Mbah, eh salah… maksudnya Om, harus latihan keras. Semoga terus berprestasi dan dalam lindunganNya. Amin. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like