Legenda Balap ‘Giacomo Agostini’ Sebut Hanya Marquez Yang Dapat Pecahkan Rekornya

BeritaBalap.com-Legenda balap asal Italia, Giacomo Agostini menyebutkan bahwa hanya Marc Marquez (Repsol Honda) yang punya potensi untuk memecahkan rekor juara dunianya. Marquez disebut sebagai pewaris tunggalnya. Wow… ! Apa alasannya ?

“Dia bisa memenangkan lebih banyak gelar dari saya. Seluruh dunia menyebutnya sebagai ahli waris. Marc memiliki segalanya untuk memenangkan 4 juara dunia MotoGP lagi dan bahkan bisa juga lebih, “ujar Agostini yang berasal dari Brescia, Italia dan saat ini berumur 75 tahun.

Perlu dipahami, Agostini sudah merebut 15 kali gelar juara dunia. Dalam hal ini, delapan kali di kelas teratas (GP500) dan tahun 1966 hingga 1972 dan 1975, sedang yang tujuh kali dalam GP350 (1968-1974). Pada bagian lain, di usianya yang masih 24 tahun, Marc Marquez sudah mencatat 6 predikat juara dunia dimana itu terdiri 4 kali pada level MotoGP dan masing-masing satu kali di Moto2 dan GP125.

koizumi

“Saya pikir, Marc bisa menyamai atau memenangkan lebih banyak gelar daripada saya di MotoGP karena dia masih muda, sangat cepat dan memiliki kesempatan untuk memenangakan 4 balapan lagi, bahkan lebih, “tutur Agostini yang aktif di balap sejak tahun 1964 hingga 1977.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang harus dilakukan Marquez terhadap pebalap lain dan jika anda bertanya kepadanya, anda bahkan tidak tahu. Pertanyaan yang sama, mengapa saya banyak memperoleh kemenangan, jawaban saya akan sama. Saya tidak tahu, saya pikir ini adalah anugerah alami dari Tuhan, sesuatu yang kita bawa sejak lahir, “tambah  BB1

Facebook Comments

You May Also Like