Tim VR46 Didekati Serius Yamaha Buat MotoGP 2023, Ducati Sindir Keras

BeritaBalap.com-Santer terdengar bahwa Yamaha sedang dalam proses pendekatan dengan Valentino Rossi. Tujuannya agar tim VR46 dapat pindah ke pabrikan Yamaha musim 2024.

BACA (JUGA) : Berapa Puluh Miliar Bonus Yang Diterima Pecco Setelah Juara Dunia MotoGP 2022 ?

Maksudnya sebagai tim satelit. Yamaha memanfaatkan hubungan lamanya dengan VR46 (2004-2010 dan 2013-2021), termasuk masih terjalin saat ini dengan mendukung tim Moto2 VR46 Yamaha Mastercamp ataupun mensupport VR46 Riders Academy.

koizumi

Adapun kontrak Vr46 dengan Ducati berlangsung hingga akhir 2024. Tetapi mungkin ada klausul yang bisa membuatnya pindah pabrikan. Pastinya dengan kompensasi bayaran.

BACA (JUGA) : Ducati Sering Dikeroyok 4 Pabrikan Karena Ide Perangkat Inovasi Dan Pemborosan Duit

Pada sisi lain, Dorna Sports selaku penyelenggara balap MotoGP sangat mendukung hal ini. Tujuannya agar tim satelit dapat lebih menyebar ke pabrikan lain. Tidak hanya fokus di Ducati saja yang sudah memiliki 8 pembalap.

Sehubungan hal tersebut, Bos Ducati Paolo Ciabatti angkat bicara. Ia menyebut bahwa timnya VR46 itu sangat senang dengan Ducati yang sudah terbukti perfoma dan prestasinya.

BACA (JUGA) : Marquez Akui MotoGP Sekarang Berbeda Dari Sebelumnya, Faktor Motor Lebih Penting

Tim VR46 terdiri dari orang-orang yang sangat serius, para pembalap senang dengan motor Desmosedici. Hasil yang mereka dapatkan sudah membuktikannya. Saya minta maaf untuk Yamaha… , “tutur Paolo Ciabatti selaku Direktur Sport Ducati Corse. 

Saya tidak bisa berkata apa-apa tentang Yamaha. Mereka sudah memiliki tim satelit dan mereka kehilangannya, ”tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like