Tim Yamaha LFN HP969 Global Ondolomon Turunkan 3 Rider Kelas R25 Pro di Seri 1 YSR Mandalika ?

BeritaBalap.com-Seri pertama balap motorsport Yamaha Sunday Race 2024 (YSR 2024) siap digelar di Sirkuit Mandalika Lombok NTB, akhir pekan ini (19-21 Juli).

Tim-tim terbaik dibawah naungan Yamaha yang selama ini mendominasi balap nasional siap ambil bagian. Sebut saja diantaranya tim Yamaha AMS TDR LFN Cargloss IRC RRS, kemudian tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2, Yamaha Yamalube SCM Aditama, Yamaha Ziear LFN HP969 ARL, Yamaha LFN HP969 Global Ondolomon, Yamaha HDS Racing dan lain-lain.

Dalam konteks ini, kita fokus pada tim Yamaha LFN HP969 Global Ondolomon yang dikomandoi Robert Cong selaku pemilik tim sekaligus manajer tim dan chief mecahnic yang mendapat support penting dari Haji Putra Rizky (LFN HP969). Khususnya pada kelas bergengsi R25 Pro atau boleh disebut juga Sport 250 cc.

koizumi

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra Mengungkap Pembalap Wildcard ARRC 2024 Mandalika, Siapa Saja ?

Saat bertemu owner team dalam Kejurnas MRS 2024 Mandalika, Minggu lalu (13-14 Juli) diutarakan bahwa formasi pembalap pada putaran perdana YSR 2024 Mandalika adalah Fahmi Bassam dan yang baru M Robby “Sakera”. Jadi M Robby didesain untuk ikut bersaing, selama ini konsen di Sport 150 dan UB150.

Sampai dengan berita ini ditulis memang ada potensi untuk menambah 1 pembalap lagi. Sebetulnya sempat muncul nama AM Fadly untuk diikutsertakan, tetapi kabarnya tidak mendapat ijin Yamaha dengan alasan recovery cedera agar lebih fit kedepan. Jadi sebagai upaya untuk memaksimalkan proses pemulihan yang sudah dilakukan selama ini.

BACA (JUGA) : ASM Tarung WorldSSP300 Ceko Minggu Ini, Siap Rebut Posisi Puncak Klasemen Sementara ?

Adapun kemungkinan penggantinya bisa saja Anggi Setiawan yang Minggu lalu (13-14 Juli) ikut bersama tim ini dalam gelaran MRS 2024 dan bermain di kelas Kejurnas Sport 250 cc.

“Kalau soal mesin, kita siap. Jadi ada 3 mesin yang memang sudah kita prepare. Yang pasti, kita mengikutsertakan Fahmi Bassam dan yang baru adalah M Robby Sakera. Untuk pembalap ketiga, akan kita kordinasikan dahulu dan akan dikabari lebih lanjut, “terang Robert Cong yang pastinya disupport pula tuner Arri Kuro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like