Tim Yamaha Racing Indonesia Tidak Balap Bebek UB150 Lagi (ARRC 2021) ?

BeritaBalap.com-Sebelum masuk ke pembahasan detail, ingat ya bahwa judul berita diatas masih tanda tanya. Apa sebab ? Karena memang belum ada rilis atau pengumuman resmi dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sehubungan formasi tim balapnya untuk pentas Asia Road Racing Championship 2021 (ARRC 2021).  Sampai disini, sudah jelas dan tegas ya.

Namun, bukan portal BeritaBalap.com namanya kalau tidak mengkorelasikannya dengan berbagai hasil diskusi dengan pihak yang kompeten. Jadi media itu bukan sekedar to inform atau sekedar menginformasikan yang sudah berlaku umum saja tetapi juga menarik karena investigasi mendalam.

Oh ya, sehubungan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) belum juga launching ataupun sebatas pengumuman, ini dijawab sederhana dan logis oleh manajemen.


“Kan balapannya juga belum jelas dalam kondisi seperti ini. Untuk ke Australia ataupun ke Malaysia masih sulit. Wajib karantina atau isolasi yang relatif lama. Kita juga melihat perkembangan yang terjadi, “tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Aldi Satya Mahendra (kanan) saat latihan bersama Galang Hendra Pratama (kiri) di Sirkuit Mijen Semarang dengan motor R25 (250 cc) dan R6 (600 cc)

Lebih lanjut, menyangkut formasi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) memang isunya begitu menguat menyangkut Aldi Satya Mahendra yang diproyeksikan balap Asia Production 250 (AP250).

Faktanya memang adik kandung dari rider WorldSSP Galang Hendra Pratama ini sangat sering latihan R25 ataupun R6 dalam 1 tahun ini, juga postur tubuhnya yang relatif tinggi. Sudah 165 cm.

Konteks latihan Aldi Satya Mahendra yang digembleng langsung Galang Hendra Pratama dan postur tubuhnya tersebut tadi, pastinya menjadi atensi atau perhatian manajemen YIMM. Paham ya sampai disini.

Kemudian, dalam suatu kesempatan penulis bertanya menyangkut isu atau rumor yang berkembang, apakah betul tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) tidak balap Underbone 150 (UB150) lagi di ARRC 2021 ?

“Tidak ada pembalap, Mas untuk UB150. Hal penting, bahwa sebagai langkah efisiensi juga ditengah kondisi seperti ini. Kita juga ingin mengikuti aturan main TWMR yang memprioritaskan tim privateer (non pabrikan) untuk balap UB150, “tambah M Abidin.

Alhasil, silahkan dihubungkan sendiri ya beberapa logika diatas. Oh ya, sekali lagi ditegaskan, kita tunggu saja ya pengumuman resmi dari manajemen YIMM. Yang dijelaskan diatas, anggap saja sebagai sebuah prediksi. Bisa benar dan bisa juga salah. Salam sehat ya !  BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like