Timnya Rafid Topan Saat Moto2 Sepang Resmi Rekrut Dominique Aegerter (2019)

BeritaBalap.com-Pebalap asal Swiss, Dominique Aegerter resmi menandatangani kontrak dengan tim Forward Racing untuk balap Moto2 musim depan (2019). Patut dipahami, Forward Racing adalah tim yang dibela racer tanah air, Rafid Topan saat menggantikan Stefano Manzi yang cedera.

Bicara Aegerter memang punya prestasi cukup baik tahun ini bersama KTM pada tim Kiefer Racing. Ada di papan tengah posisi  ke-17 dengan pundi 42 poin. Sebelumnya (2017) dengan Kalex. Aegerter juga pernah meraih podium juara saat seri Sachsenring Jerman (2014) dan itu saat bersama Suter.

Tahun depan, Forward Racing akan menggunakan sasis yang dirancang oleh MV Agusta dan diproduksi oleh Suter Industries Swiss. Kalau mesinnya sudah dipastikan Triumph 765 yang menggantikan Honda CBR600RR. Pengujian perdana Aegerter akan dilakukan di Jerez Spanyol pada akhir November nanti. Tepatnya setelah tes di Valencia.

koizumi

Alhasil, tinggal 1 lagi lowongan pada tim yang dimiliki Giovanni Cuzari ini. Apakah Stefano Manzi ataupun Isaac Vinales ataupun Mattia Pasini ? Atau malah Rafid Topan jika memang punya dukungan dana. Semua tergantung, berapa duit alias sponsor yang kamu bawa. Ini bukan rahasia umum bahwa balap Moto2 itu butuh suntikan dana.

“Saya sangat lega bisa menandatangani kontrak Moto2 untuk tahun depan pada saat-saat terakhir. Saya benar-benar menantikan untuk bekerja dengan MV Agusta dan Forward Racing. Pada saat yang sama, saya juga bangga menjadi bagian dari proyek baru ini, yang melihat kembalinya merek yang sukses seperti MV Agusta ke balapan dunia. Forward Racing memiliki banyak pengalaman di Moto2 dan dengan Mattia Pasini atau Stefano Manzi, saya akan mendapatkan rekan setim yang sama-sama berpengalaman, “tambah Aegerter. BB1

Facebook Comments

You May Also Like