TIPS (Motorprix 2017) : Setang-Jepit RZR Pada Sonic 150R Aldy Satya Mahendra by MBKW2 Yogyakarta

Beritabalap.com-Postur tubuh anak-anak yang balapan di kelas Pemula B MP5 (150) memang relatif kecil. Maksudnya kurang sesuai dengan perfoma pacuan. Seperti pada pemula potesial asal Yogyakarta, Aldy Satya Mahendra yang bertarung di kategori MP5. Pastinya, Aldy butuh kenyamanan dalam handling Honda Sonic 150R. Dalam konteks ini yang akan dibahas ialah perubahan setang-jepit yang dipakai.

Setang-jepit milik RZR

“Saya pasangkan setang jepit milik Yamaha RZR karena memang dirasa Aldy lebih enak ketimbang bawaan standar, “ujar Mlethiz MBKW2 selaku mekanik yang bernaung di tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya. Oh ya, harga setang-jepit RZR yang notabene sebagai kudabesi motor sport fairing di era tahun 1990 an hanya seputar Rp. 100-150 ribu saja.

Terbukti lebih nyaman dengan setang-jepit Yamaha RZR

Lebih lanjut untuk ketinggian posisi setang dapat disesuaikan dalam penggunaan perangkat raiser. Kalau yang dipakai Aldy tinggi raiser yang notabene langsung menjepit setang sekitar 3,5 cm. “Untuk segitiga atas setang, kita pakai produk SND Racing, “tambah Mlethiz MBW2 yang saat ini menghadirkan Power-Up Accu by MBKW2-MKO Racing untuk menstabilkan tegangan aki hingga stabil di kisaran 14 volt. BB1

koizumi
Facebook Comments

You May Also Like