Trial Game Asphalt 2018 Semarang : Wow… Doni Tata Pradita Juara Umum Kelas FFA 250

Sedikit mengejutkan juga penampilan eks Pebalap Federal Oil Gresini yakni Doni Tata Pradita (DTP) . Pada kelas bergengsi Free For All (FFA) 250 cc event Trial Game Asphalt 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mijen Semarang, Jateng,  DTP berhasil merebut gelar juara umum. Mantap bro ! Congrats ya. Lebih lanjut, tahukah kamu apa yang terjadi pada tunggangan terbaru DTP sehari sebelum pelaksanaan race Final ? Kasih tahu gak ya ?

‘’Jadi sehari sebelum race final sempat ada masalah pada Electronic Control Unit (ECU). Sempat bikin panik juga, satu-satunya jalan yang dilakukan oleh tim adalah mengganti dengan ECU aftermarket,’’terang DTP. Oh ya, untuk tahun 2018 supaya bisa mempertahankan gelar juara umum pada kelas FFA 250 cc, DTP mengandalkan YZ250.

DTP juga menjelaskan, untuk tekanan angin pada roda depan 14 Per Square Inch (psi), sedangkan untuk roda belakang 16 psi. Itu dengan alasan kondisi lintasan pada moto 1 kelas FFA 250 basah. Diharapkan dengan menurunkan tekanan angin pada ban,  maka daya cengkeram ban  lebih baik dikarenakan tapak pada ban akan lebih lebar. Terbukti, hasil pada moto 1, DTP podium kedua sedangkan di moto 2 sabet  podium pertama.

koizumi

Lalu bicara soal persaingan Trial Game Asphalt series tahun 2018, bagaimana pendapat DTP? ‘’Untuk tahun ini persaingan pada kelas FFA 250 akan semakin kompetitif. Meski demikian saya tetap akan berusaha sekuat tenaga buat mempertahankan gelar juara umum,’’pungkas DTP.

Ok, doa dan harapan besar dari orang tua dan penggemar selalu menyertai.. Ojo lali penulis ya,  penguasa Jateng-DIY… D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like