Trial Game Dirt 2018 Purwokerto : Per-Seri 600 Juta, Hadiah Mobil, Termegah !

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu ataupun sudah tahu tapi nanggung. Adapula yang sok tahu sehubungan informasi penyelenggaraan Trial Game Dirt 2018. Kondisi demikian yang menjadi tantangan portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap untuk menginvestigasi lebih dalam.

Bahwa gelaran Trial Game Dirt 2018 merupakan kompetisi balap motor paling spesial. Paling megah ! Aktual dipentaskan Trial Game Dirt 2018 yang dihelat di Sirkuit Lapangan Karangcegak, Purwokerto (28 April) yang dipersembahkan Genta Auto & Sport selaku promotor penyelenggara.

Mau tahu alasan event yang disupport rokok Djarum 76 ini menjadi yang termegah dan spesial tersebut ? Bahwa tiap putarannya diperkirakan menelan dana hingga Rp. 600 juta. Biaya utamanya untuk pembuatan trek dan hadiah.

koizumi

Ini tidak termasuk biaya sewa perangkat penerangan karena listrik dengan kekuatan lampu 150 ribu watt adalah milik sendiri.  So, budget dana sudah ditekan disini. Kalau sewa lagi, bisa tambah signifikan. Jadi jelas dana tegas ya lebih mahal dari balapan Kejurnas Motoprix ataupun One Make Race pabrikan. Bahkan hadiahnyapun lebih spesial dibanding dua balapan tersebut tadi.

Tjahyadi Gunawan selaku promotor penyelenggara dari Genta Auto & Sport

“Intinya kita terus menyempurnakan penyelenggaraan Trial Game. Termasuk dengan penyajian model trek dimana kedua pebalap bertarung bersebelahan. Jadi tidak didesain dengan rintangan yang terpisah seperti tahun lalu. Ini lebih atraktif, “ujar Tjahyadi Gunawan sebagai komandan Auto & Spotrs.

“Tahun ini hadiah untuk juara umumnya ialah mobil, sedang ke-2 dan ke-3 adalah motor trail Hadiah per-seri juga memuaskan, “tambah Gunawan Tjahyadi yang memang menjadi komandan penyelenggara untuk sebagian besar balapn yang disupport sponsor Djarum.

Oh ya, Trial Game Dirt 2018 juga diakui oleh IMI sebagai persaingan yang setara kejurnas. Maksudnya ada rekomendasi langsung dari PP IMI dan juri datang langsung dari pusat. Bukan status club-event daerah ala rekom Pengprov IMI lagi. Sudah menasional !

Aris Setyo, juara umum Trial Game Dirt 2018 Purwokerto

Oh ya, pada akhirnya Aris Setyo (Bintang Motor Wilis Panorama Akar Mas) yang merebut juara umum seri ke-2 Trial Game Dirt 2018 Purwokerto. Itu setelah dilakukan akumulasi atau penjumlahan poin dari kelas FFA (Free For All) dan Campuran Open. BB1/edhot

Facebook Comments

You May Also Like