UKM Kompetitif UPI Divisi Road Race Berburu Ilmu Balap Ke Mandira Jaya R142 RT


BeritaBalap.com- Dalam rangka pembekalan dan peatihan pengembangan motor road race Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Penggemar Teknologi Otomotif (Kompetitif) Universitas Pendidikan Indonesai (UPI) divisi roar race berburu ilmu balap hingga ke Mandira Jaya R142 RT selama 3 bulan. UKM Kompetitif UPI di bawah komando Pak Sriyono, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing memberikan mandat kepada 3 anggota divisi road race untuk langsung menyerap ilmu dan pengalaman Rifki Rahadian owner Mandira Jaya R142 RT.

Bukan hanya sebagai owner, namun dalam kegiatain ini Rifki Rahadian yang berprofesi sebagai mekanik sekaligus pembalap yang masih aktif hingga saat ini juga langsung turun memberikan  ilmu dan pengalaman yang di dapatnya. Mulai dari ilmu balap di tengah sirkuit hingga pembekalan materi mengenai semua aspek tentang pengembangan motor road race kepada 3 anggota UKM Kompetitif UPI.  Wuih,… Spesial dan komplit pake telor pokoke…!!!

Rifki Rahadian owner Mandira Jaya R142 RT dan Destya Iskandar lady racer yang memiliki jam terbang tinggi perwakilan UKM Kompetitif difisi road race

“3 anggota UKM Kompetitif divisi road race yang kita berangkatkan adalah Choerul Umam dan Adri sebagai mekanik dan Alvin Juniar sebagai pembalap. Tujuannya untuk lebih mengembangkan lagi tim balap kami Mocka UPI RT (Mahasiswa Otomotif Club Kompetitif Autosport Universitas Pendidikan Indonesi Racing Team) untuk bisa bersaing di dunia balap tanah air khususnya Jabar. Pastinya mereka semua merupakan mahasiswa UPI. Termasuk juga saya,” buka Destya Iskandar lady racer yang tergolong memiliki jam terbang tinggi di kancah balap tanah air yang juga anggota UKM Kompetitif UPI.


Hyupe,… Wajar saja jika lady racer bernomor start 22 ini menjadi perantara kegiatan ini, maklum saja doi kan pernah menjadi pembalap wanita andalan Mandira Jaya R142 RT. “Itu juga kenapa saya lebih memilih Mandira Jaya R142 RT, soalnya melihat akselerasi motornya yang ngejamin dan sudah terbukti dan mampu bersaing dengan tim lain. Selain juga kebetulan juga saya pernah membela timnya selama satu tahun, jadi lebih mudah untuk menjalin kerjasamanya,” lanjut Destya Iskandar yang lagi demen nyanyi sambil bergitar ini. Gak percaya? Intip aja akun instagramnya.

Plakat dan piagam penghargaan dari UKM Kompetitif UPI untuk Mandira Jaya R142 RT

Ini yang menarik juga patut di acungi jempol. Setelah di telusuri lebih mendalam, pihak Mandira Jaya R142 RT ternyata tidak memungut biaya selama 3 perwakilan UKM Kompetitif menimba ilmu selama 3 bulan. Mereka hanya mengeluarkan kocek untuk biaya membeli spare part untuk keperluan membangun mesin balap di kelas Matic 115cc.

“Tujuannya memang untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan teman-teman dari UKM Kompetitif UPI. Karena setahu saya, yang namanya ilmu akan bertambah dan bermanfaat apabila kita membagikannya kepada sesama,” kalem Rifki Rahardian sambil memberikan ucapan terimakasih kepada UKM Kompetitif UPI yang telah memberikan plakat dan piagam penghargaan.

Wah,… Mantap nih,…!!! “Semoga hasil yang di dapat dari Mandira Jaya R142 RT kedepannya bisa bermanfaat bagi UKM Kompetitif  UPI khususnya divisi road race agar mampu bersaing dengan tim-tim balap lain yang sudah terjun ajang balap, khususnya di kelas matic pemula. Utamanya agar bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk Universitas Pendidikan Indonesia di ajang balap motor,” tutup Destya Iskandar sambil berbisik saat ini Mocka UPI RT sudah memiliki 5 bibit pmbalap cowok dan 2 bibit pembalap cewek yang sedang dalam proses untuk di turunkan di ajang balap.

Wietssss,… Jangan lupa, bisikin juga no kontak 2 bibit pembalap ceweknya yah…?!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like