Vinales Sudah Berani Kritik Aprilia, Tim Harus Beradaptasi Dengannya

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Maverick Vinales sudah berani mengatakan dengan lantang ataupun bernada kritik terhadap manajemen tim Aprilia yang dibelanya.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Portimao Minggu Ini (5-7 Nov, Dalam WIB)

Terlepas dia optimis bahwa RS-GP memiliki potensi kedepannya, namun ia menegaskan perlunya tim beradaptasi dengannya. Maksudnya, dengan gaya balap rider asal Spanyol usia 26 tahun tersebut. Jangan tidak mengubah set-up motor yang dulunya dipakai pembalap berbeda.

koizumi

Itu yang harus segera dilakukan manajemen Aprilia agar ia dapat optimal. Terlebih menyambut balapan penuh tahun depan (2022). Musim ini memang dianggap proses penjajakan atau adaptasi karena memang bergabung Aprilia saat setelah pertengahan musim. Faktanya memang baru 1 kali pengujian di Aragon dan langsung balapan di putaran Misano pertama.

BACA (JUGA) : Awas ! Tim Satelit Bisa Saja Juara Dunia MotoGP 2022

“Intinya, saya tidak tahu seberapa jauh saya bisa melangkah kedepan. Tapi saya merasa kami bisa memiliki potensi besar. Saya hanya harus mencari cara untuk mengeluarkan potensinya di trek”.

“Tim juga harus mencari cara untuk beradaptasi dengan saya. Karena sampai sekarang mereka terbiasa dengan pembalap yang sama sekali berbeda dengan gaya mengendarai yang berbeda, ”terang Vinales yang finish ke-8 saat seri Misano 2.

BACA (JUGA) : Waduh ! Bos Yamaha Sebut Juara Dunia MotoGP 2021 Lebih Spesial Dibanding Saat Lorenzo (2015), Kenapa ?

“Jika saya mendorong motor sekarang, maka saya dapat membuat banyak kesalahan. Setelah saya berhasil melakukan lap dimana saya mendorong dengan keras pada setiap tikungan, saya pikir hasilnya juga akan datang. Saya cukup yakin akan hal itu, ”tambah Vinales yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like