Ternyata VR46 Ditetapkan Tercepat Sebagai Legenda MotoGP, Balap Terakhir Langsung

BeritaBalap.com-Ternyata Valentino Rossi adalah pembalap yang tercepat dalam penetapan sebagai legenda MotoGP (Hall of Fame MotoGP). Jadi saat selesai balap seri final MotoGP 2021 Valencia (14 November), langsung diputuskan Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Wow ! VR46 Memperoleh Penghasilan 4 Triliun Selama Karir Balapnya ?

Jadi dalam hitungan beberapa jam saja. Sebagai gambaran saja, Jorge Lorenzo yang sebelumnya diputuskan sebagai legenda MotoGP karena 3 kali juara dunia MotoGP dan GP250, kemudian menunggu sekira 6 bulan.

koizumi

Balapan terakhir 14 November 2019, kemudian dikonfirmasi Januari 2020. Lorenzo adalah pembalap ke-5 dari Spanyol sebagai legenda MotoGP.

BACA (JUGA) : Terungkap Hubungan Sebenarnya Pecco Dan Jack Miller, Damaikah ?

Lanjut kemudian (2 bulan kemudian) Max Biaggi (Italia) dan Hugh Anderson (Selandia Baru). Yang disebut terakhir sudah berusia 86 tahun dan diumumkan Januari 2020 lalu. Beliau pensiun balap 1966 setelah juara GP125 dan GP50 cc. Kalau Max Biaggi adalah rider ke-7 penerima penghargaan legenda MotoGP asal Italia.

Sekilas informasi saja, untuk Hall of Fame  MotoGP dibuat tahun 2020. Adapun yang pertama menerima legenda MotoGP adalah Mick Doohan, itu bulan Mei di tahun tersebut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like