Waduh Bos Tim RNF Tidak Ingin Pembalap Italia Walaupun 90 Persen Sponsornya Italia, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Tim RNF yang musim depan (2023) akan menjadi tim satelit Aprilia memang sedang menikmati kondisi dimana banyak pilihan untuk skuad pembalapnya.

Demikian seiring keluarnya Suzuki dari pentas MotoGP 2023, ditambah juga beberapa pabrikan melepas pembalapnya ataupun dari para bintang Moto2 yang sedang bersinar.

Nah, yang menarik, bos tim RNF Razlan Razali mengaku tidak tertarik pembalap Italia. Padahal banyak sposornya asal Italia. Sebut saja Aprilia ataupun perusahaan energi WithU yang berkantor di Milan. Kenapa ini ?

koizumi

Ternyata berhubungan dengan konsep bahwa mereka lebih fokus dahulu mencari pembalap senior yang punya pengalaman. Ini yang jadi prioritas. Kabarnya nama Alex Rins ataupun Miguel Oliveira yang menguat. Jadi Andrea Dovizioso dilepas karena memang tidak punya prestasi. Stok petarung Italia memang tidak ada untuk konteks senior ini.

Razlan Razali memang ingin fokus meraih prestasi dahulu karena merasa 2 tahun sudah tidak punya prestasi. Maksudnya ingin seperti era Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Diakuinya memang mereka sempat melirik Celestino Vietti. Ini petarung Moto2 yang saat ini pimpin klasemen sementara.

“Kami berbicara tentang Vietti, tetapi ada beberapa pembalap yang memiliki lebih banyak pengalaman. Saat ini 90 persen sponsor kami berasal dari Italia, tetapi pebalap Italia tidak termasuk dalam daftar teratas. Tidak banyak pebalap Italia saat ini. Sponsor kami mengerti itu, jadi tidak ada tekanan untuk mendapatkan pembalap Italia, ”terang Razlan Razali yang berkewarganegaraan Malaysia.

“Dalam 2 tahun terakhir, kami belum mencapai hasil yang sangat baik. Saya ingin menunjukkan kepada Aprilia bahwa kami dapat segera membawa hasil yang baik jika kami menemukan pembalap yang tepat, ”tambah Razlan Razali yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like