YARRCI Racing Team Pertahankan Konsistensi Podium di Seri 1 Yamaha Sunday Race 2022 Sentul

BeritaBalap.com-Setelah 2,5 tahun tidak adanya event tahunan bergengsi, pada akhirnya hajatan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 bisa terselenggara Sabtu-Minggu lalu (18-19 Juni). Selama dalam masa pandemi, kami dari YARRCI Racing Team tetap melakukan latihan, riset serta persiapan yang dilakukan dengan mengikuti acara track day, baik yang dilakukan atas dasar inisiatif beberapa komunitas Yamaha maupun atas dasar inisiatif kami pribadi.

Partisipasi YARRCI dalam pentas Yamaha Sunday Race 2022 cukup terbilang berat dan menantang karena secara gelar kami masih sebagai juara bertahan pemegang titel juara umum kelas 250 Comm Pro (2019) melalu rider andalan kami yaitu Dzakhwan Rofied dan di tahun ini kami juga memberanikan diri berkompetisi di kelas Superstock up to 1000 cc dengan member kami sdr Resa Azis.

Dengan adanya pemisahan kelas di 250 Comm Pro menjadi 250 Super Comm Pro dan 250 Comm Pro, tentunya kami ingin kembali merebut gelar juara umum baik di dua kelas tersebut dan juga kelas lainnya yang diikuti. Tahun ini kami juga menyambut adanya anggota baru sdr Rikky Fauzi dari chapter Tangerang yang baru pertama kali mengikuti ajang Yamaha Sunday Race tetapi sudah memberikan kejutan di seri 1 dengan merebut podium.

koizumi

Hasil di seri 1 sesuai dengan target yang kami pasang dengan merebut podium di setiap kelas yang diikuti, ada 3 rider yang mengikuti seri 1 dan kami yakin di seri selanjutnya akan lebih bertambah lagi peserta dari YARRCI, kami juga sangat berterima kasih kepada pihak sponsor yaitu Kencana Mandiri Tanah Abang, DCS Auto, Proliner, RCB, Motobatt, Goldfren, Yamalube (DDS Bogor), Ipone, Xlite – Deride dan juga para engine builder rekanan kami DeeDee Racing, Redblack Motoshop yang sudah memberikan dukungan kepada YARRCI Racing Team agar bisa mencapai target yang maksimal.

Berikut dibawah ini adalah komentar para pembalap YARRCI Racing Team yang dapat mengukir prestasi di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022.

Dzakhwan Rofied, YARRCI Jakarta Kencana Mandiri DeeDee Racing. Juara II – 250 Super Comm Pro :

“Cukup lama YSR tidak dilakukan karena pandemi tentunya pasti ada pengaruh ke saya secara tensi “greget” kompetisinya menurun. Seri 1 ini juga ada sedikit kendala untuk kondisi sirkuit yang menyulitkan secara setting suspensi dan mengubah set-up mesin dari acuan 2019. Syukur Alhamdulillah saya masih diberikan podium ke 2, terima kasih kepada para sponsor yang mendukung saya dan tim. Saya akan mempersiapkan lebih maksimal lagi di seri 2”

Rikky Fauzi, YARRCI Reblack Motoshop. Juara III – 250 Comm Pro :

“Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti YSR, saya bisa mendapatkan hasil bagus di sesi kualifikasi dengan merebut pole position. Tetapi dengan digabungnya race kelas 250 compro, supercompro, pro, dan com a membuat saya sedikit kesulitan dalam jalannya lomba yang berlangsung dalam 8 lap, Alhamdulillah berkat dukungan dari YARRCI Racing Team dan juga Redblack Motoshop saya bisa merebut podium ke 3. Seri berikutnya saya akan melakukan set-up lebih maksimal dan akan melakukan upgrade diarea mesin agar bisa merebut podium pertama”

Resa Azis, YARRCI Deride Ipone Goldfren DeeDee Racing. Juara IV–Superstock up to 1000 cc :

“Tahun ini saya berkompetisi dikelas Superstock dengan mengandalkan Yamaha R6, tidak mudah bagi saya dengan kondisi sirkuit yang kondisinya memprihatinkan menggunakan motor 600cc ditambah focus juga terpecah juga harus tetap melakukan kegiatan follow up kepada pihak sponsor. Dengan hasil seri 1 yang cukup baik bisa ada di podium ke IV membuat saya optimis bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih diseri berikutnya, tentunya dengan tetap mengkoordinir member-member YARRCI agar seri ke 2 bisa lebih banyak mengirimkan peserta di kelas-kelas yang lain. Sampai jumpa di seri 2 bulan Agustus”

Facebook Comments

You May Also Like