Waduh ! Petronas Mundur Dari Sponsor Tim MotoGP

BeritaBalap.com-Perusahaan Minyak asal Malaysia, yaitu Petronas diberitakan akan mundur sebagai sponsor tim MotoGP yang sudah dijalani sejak 2019. itu di era Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Demikian yang dilansir dari media Motorsport. 

Tidak dijelaskan menyangkut alasan pastinya namun diprediksi kuat ada hubungan dengan langkah efisiensi dalam masa pendemi Covid-19 saat ini.

BACA (JUGA) : Ini Komentar Quartararo Yang Balapan Sendiri Di Austria Karena Vinales Dihukum Yamaha

koizumi

Tetapi kenapa perusahaan minyak asal Arab Saudi Aramco justru jor-joran dalam mensponsorin tim balap milik VR46 (2022). Mungkin beda level pendapatannya dan kekuatan finansialnya. Terlebih pemiliknya Aramco adalah keluarga kerajaan penguasa minyak dunia.

Lebih lanjut diinformasikan bahwa yang akan bertahan dari Sepang Racing Team (SRT) adalah tim MotoGP saja. Pasukan Moto2 dan Moto3 nya dibubarkan.

BACA (JUGA) : Hanya Johann Zarco Yang Tidak Mau Divaksin, Dilarang Ikut MotoGP Malaysia

Faktanya memang untuk balap MotoGP disupport pabrikan Yamaha sebagai tim satelit. Menyangkut formasi memang belum fix. Masih berproses. Termasuk pendekatan dengan gacoan muda KTM Raul Fernnadez (20 tahun). Kemudian ada juga asumsi bahwa racer Moto3, Darryn Binder akan langsung dinaikkan ke MotoGP.

Kemudian disebut juga bahwa tim MotoGP Yamaha SRT akan dibekali 2 pacuan MotoGP spek B. Jadi bukan motor terbaru (2022). Wah.. kalau begini, bisa jadi Marco Bezzecchi lebih memilih tim Aramco VR46 dibanding tawaran tim Yamaha SRT. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like