Walau Kontrak WorldSBK Hingga 2023, Toprak Razgatlioglu Siap Tes M1, Mau Pindah MotoGP ?

BeritaBalap.com-Rider superbike Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) diberitakan akan melakukan tes MotoGP. Pastinya dengan pacuan Yamaha M1. Timing nya direncanakan pada akhir tahun.

Konteks ini yang menjadi menarik dicermari karena pembalap asal Turki usia 24 tahun tersebut belum lama ini menandatangani kontrak dengan Yamaha Eropa hingga balap WorldSBK 2023.

BACA (JUGA) : Profil Dean Berta Vinales (15 Tahun), Pembalap WorldSSP300 Yang Meninggal Dunia

koizumi

Toprak ingin meraih juara dunia WorldSBK dahulu. Itu obsesinya dan jika memang dapat diwujudkan, maka kedepan bisa saja ia pindah ke level MotoGP. Soal kedepan berpindah lebih cepat, itu bukan masalah penting. Mudah saja berkoordinasi antara principal Yamaha Jepang dan Yamaha Eropa.

“Ya, saya akan menguji M1 tahun ini. Mungkin saja aku tidak akan menyukainya, ”tukas Toprak Razgatlioglu yang saat ini memimpin klasemen sementara WorldSBK. Toprak bersaing ketat dengan Jonathan Rea yang selama ini mendominasi WorldSBK.

BACA (JUGA) : Ini 4 Rookie Moto3 Musim Depan (2022), Siapa Saja ?

Pada bagian lain, dua tokoh penting dalam balap WorldSBK memberikan support kepada Toprak Razgatlioglu. Dalam hal ini, Andrea Dosoli yang menjadi bos nya, juga Jonathan Rea selaku juara dunia WorldSBK dalam 6 tahun berturut-turut (2015-2020).

“Seorang pebalap berbakat dapat beradaptasi dengan semua jenis motor, apapun kategorinya, “ujar Andrea Dosoli, Direktur Balap Yamaha.

“Saya ingin memasuki MotoGP, tetapi saya tidak pernah memiliki kesempatan. Jika dia memiliki kesempatan, dia harus berubah . Percayalah, jika tidak, dia akan berusia 30 tahun dan tidak ada yang menginginkannya, ”timpal Jonathan Rea yang saat ini berusia 34 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like