Ini 4 Rookie Moto3 Musim Depan (2022), Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Skuad pembalap Moto3 tidak akan kekurangan. Maksudnya, ketika ada yang melangkah atau pindah ke level Moto2, maka akan ada terus penggantinya di musim depan (2022).

Dalam hal ini, sudah ada 4 rookie atau pendatang baru dalam balap Moto3 tahun depan. Tapi keempat ini bukan tidak mungkin bertambah lagi ya. Dijamin masih akan bertambah, termasuk kemugkinan rider Indonesia, Mario SA yang saat ini berkompetisi di balap CEV Moto3 dan Rookies Cup.

Adapun keempat petarung baru Moto3 tahun 2022 adalah Joel Kelso, Ivan Ortola, Scott Ogden dan Joshua Whatley. Dibawah ini profil singkat mereka. BB1


Joel Kelso :

Ini racer adal Australia yang berusia 18 tahun. Tahun depan akan membela tim CIP. Sebelumnya Joel Kelso pernah bersaing di seri Sachsenring dan Assen untuk menggantikan Kofler yang cedera. Joel Kelso mengawali karis balap profesionalnya di balap CIV Italia, yaitu PreMoto3 dan lanjut Moto3 (2019). Pernah juga balap WorldSSP300 sebagai rider pengganti. Kemudian pindah ke Spanyol dan bertarung dalam balap CEV Moto3 dan mulai manjalani balap Moto3 tahun lali

Ivan Ortola :

Ivan Ortola berasal dari Spanyol yang siap membela tim baru, MTA. Usianya barui 17 tahun (kelahiran 2004). Ortola ini adalah penggemar berat Valentino Rossi. Pernah menjuarai kejuaraan balap Spanyol kelas 85 cc (2016). Lanjut 2019 memulai debutnya di European Talent Cup yang menjadi bagian CEV.  Dalam tahun tersebut, Ortola sukses meraih posisi terbaik dengan 3 podium juara. Kemudian 2020 bersaing di Rookies Cup dan ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir. Tahun ini bersaing di CEV Moto3 dan sementara ini ada di peringkat ke-3 dan Rookies Cup berada di urutan ke-4 dalam klasemen akhir.

Scott Ogden :

Adalah salah satu dari dua pembalap Inggris yang tiba di kejuaraan dunia Moto3 bersama dengan VisionTrack Honda Racing Team baru yang diinginkan oleh Michael Laverty. Lahir pada tahun 2003 dan berasal dari Doncaster. Ayahnya adalah mantan pembalap gelaran Isle of Man. Musim 2019 sukses meraih juara British Talent Cup dan Motostar Inggris (Kelas Standar). Lanjut 2020 ikutan balapan CEV Moto3 (posisi akhir klasemen ke-15) dan Rookies Cup (urutan ke-18). 

Joshua Whatley :

Kemudian Joshua Whatley adalah pembalap kedua asal Inggris. Joshua Whatley masih berumur 16 tahun (lahir 2005 dari Chertsey) dan siap mengusung tim MTA milik Alessandro Tonucco. Joshua Whatley digembleng dalam gelaran British Talent Cup, kemudian British Motostar Championship (2018) serta European Talent Cup (2018), juga pernah ikutan balap Moto3 (2020).

 

Facebook Comments

You May Also Like