Walau Masih di Moto2 (2019), Adiknya Marc Marquez Tolak Tawaran Tim Red Bull Ajo KTM

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh bos tim Red Bull Ajo KTM, Aki Ajo bahwa pada awalnya ia melakukan pembicaraan serius dengan Alex Marquez untuk formasi tim Moto2nya musim depan (2019). Lebih tepatnya dengan manajernya, Emilio Alzamora yang juga menaungi Marc Marquez.

Demikian direncanakan untuk menggantikan Brad Binder yang disebut tidak memiliki prestasi yang stabil. Namun kemudian adiknya Marc Marquez tersebut menolak dan memiliki harapan tetap berlanjut di timnya saat ini, Marc VDS.

Pada bagian lain memang sudah dinyatakan oleh pemilik tim. “Saya ingin memiliki Tom Luthi di sisi Alex Marquez, “ucap pemilik tim Marc van der Straten (VDS). Alhasil, proyeksinya pasukan Marc VDS ialah membawa kembali pebalap MotoGP, Tom Luthi untuk berduet dengan Alex Marquez (2019).

koizumi

Pada akhirnya, pada Jumat kemarin (13 Juli), pasukan Red Bull Ajo KTM memutuskan untuk memperpanjang kontrak Brad Binder. Mantapnya, keputusan ini diikuti prestasinya yang merebut podium juara Moto2 di seri Sachsenring, Jerman (15 Juli). Dan ini adalah podium untuk pertama kalinya di musim ini.

Sekilas informasi saja, Brad Binder yang berasal dari Afrika Selatan dan berusia 22 tahun ini memang dibesarkan oleh KTM, termasuk merebut juara dunia Moto3 (2016). Tahun lalu ada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like