Ungkap Rahasia Mesin WR155R Alfi Husni by The Strokes55, Jawara Umum 175 cc Open Balap TGA 2022 Mijen

BeritaBalap.com-Balapan seri final Trial Game Asphalt 2022 (GA 2022) telah rampung dipentaskan di Sirkuit Mijen, Semarang pada hari Sabtu kemarin (3 Desember). Seperti biasa event garapan Genta Auto & Sport ini selalu menyajikan tontonan yang menarik. Tidak hanya urusan balapan, juga entertain yang disajikan selalu menghibur. Hati jadi sejuk.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Final Trial Game Asphalt 2022 Semarang

Beberapa racer memastikan dirinya sebagai juara umum di TGA 2022 Mijen. Salah satunya Alfi Husni yang berhasil menjadi jawara di kelas Trail 175cc Open.

koizumi
Alfi Husni (kacamata hitam) dan rekan yang raih juara umum 172 cc Open gelaran Trial Game Asphalt 2022

Lebih lanjut, adalah menarik dibahas karena pacuan Alfi yang berbasic Yamaha WR155R adalah garapan bengkel The Strokes55 yang dikomandoi Bima Aditya. Bendera timnya Jaton The Strokes55 RBT34.

Langkah awal yang dilakukan adalah proses bore-up dengan batasan silinder hingga 180 cc. Dalam hal ini digunakan piston diameter 62 mm, sedangkan strokenya masih bawaan asli (58,7 mm). Jadi ketika dihitung dengan rumusan Cylinder Volume (CV) didapat angka sekira 177 cc.

Nah, pemasok bahan bakar dengan sistem injeksi menggunakan Throttle Body merek 4SIM dengan diameter 34 mm. Ini produk asal Filipina yang memang sedang booming. Tuner Bima Aditya di balap Asia (UB150) bergabung dengan tim 4SIM.

“Enak, Mas motornya lebih responsif dengan throttle body 4SIM, enteng buat keluar masuk tikungan, pokoknya jos lah, ”ujar Alfi Husni, pembalap yang berasal dari Kota Kembang Bandung.

Throttle Body 4SIM diamater 34 mm yang dipakai mekanik Bima Aditya The Strokes55

“Kalau durasi tidak terlalu tinggi, sekitar 260-265 derajat. Kalau klepnya kombinasi 23-21 mm untuk in dan out. Pengapian menggunakan Aracer R15 V3. Knalpotnya Dragonlie yang didesain sesuai kebutuhan besin, “tukas Bima Aditya yang juga menggunakan setang 4SIM dan mematok perbandingan final gear pada angka 14-53.

Memang kalau kita melihat performa Alfi Husni disepanjang race yang berlangsung, patut diacungi jempol. Walaupun Alfi Husni mengalami masalah mesin pada sesi kualifikasi yang mengakibatkan dirinya start dari deretan paling belakang, tetapi berhasil menjadi yang terdepan saat bendera finish di kibarkan. Mantap !

“Iya tidak nyangka juga sih, di tahun pertama Alfi bisa menjadi juara umum, dan alhamdulillah motor juga sangat mendukung sih dari Mas Bima performanya sangat luar biasa, ”tutup Alfi. Oke, selamat ya bro. Selamat juga buat mekanik Bima Aditya dan pemilik tim Jaton The Strokes55 RBT34 yang berasal dari Semarang R 4 NU

Tonton VIDEO Serunya Alfi Husni :

Facebook Comments

You May Also Like