WorldSBK 2019 Aragon (Race 1) : Ducati V4R Bautista Jawara Lagi, ZX-10RR Rea Tertinggal 15 Detik

BeritaBalap.com-Perjalanan race pertama (1) balap superbike dunia (WorldSBK 2019) di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Sabtu (6 April) kembali menunjukkan dominasi Alvaro Bautista. Rider tim Aruba IT Racing tersebut sudah unggul cukup jauh sejak lap-lap awal. Bahkan di pertengahan lap sudah memiliki gap 11 detik dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Menariknya di lap ke-13 ketika Rea dilibas oleh Alex Lowes (Pata Yamaha WorldSBK Team). Mereka bertarung ketat. Termasuk sodokan Chaz Davies yang notabene rekan satu timnya Bautista.

BACA (JUGA) : WorldSSP300 Aragon (Superpole) : Josss… ! Galang Hendra Start Dari Grid Ke-2, Target Podium !

koizumi

Anyway, Davies memang punya sejarah manis di Aragon musim 2018 lalu. Posisi runner-up dan podium juara untuk race 1 dan race 2. Bahkan di lap ke-14, Davies dapat pula mengovertake alias mengambil Lowes. Termasuk kembali memoton Davies.

Mereka bertiga ini terus bersaing ketat. Saling overtake hingga bendera finish dikibarkan. Rea tidak mau kalah, di dua lap akhir kembali memotong Davies. Hasil akhirnya, Bautista dan Rea finish 1-2. Mereka berjarak 15 detik. Finisher ke-3 nya milik Davies. Ini podium terbaik dan pertama untuk Davies di musim 2019 ini. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like